Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berkelas! Beli Motor Listrik Zero SR Gratis Custom Cafe Racer

Antonius Yuliyanto - Kamis, 14 April 2016 | 12:30 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Zero, motor listrik asal Amerika yang dijual lewat Garansindo turut serta di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Guna menarik pengunjung dan menaikkan penjualan, ada magnet khusus yang disiapkan, yaitu Zero SR yang dimodifikasi full fairing ala cafe racer.

Dari aslinya naked bike dengan dimensi yang ramping, sekarang jadi full fairing dengan kaki-kaki kekar. "Aslinya Zero ini kurang mengesankan motor mahal, padahal harganya ratusan juta, selama saya pakai di Bandung tak ada yang memperhatikan," buka Ramram Januar, custom builder dari White Collar Bike, Bandung yang dapat tugas merombak motor ini.

"Jadi tujuan modifikasi ini agar Zero lebih terlihat sebagai motor yang mahal dan tampilannya lebih menarik," lanjut Ramram.

Yang dilakukan pria ramah ini pertama merombak kaki-kaki. Sisi depan menggunakan upside down baru, yang dilengkapi setang jepit dan double disc brake dengan kaliper radial. Sedang aslinya Zero cakramnya single. Sementara belakang cukup ganti pelek lebih lebar, agar imbang dengan depan. Uniknya dipilih pelek jari-jari.

Kemudian Ramram membuat fairing sehingga tampilannya jadi sporti, cocok dipadukan dengan setang jepit under yoke. Yang menarik, fairing sampai bodi belakang dibikin pakai bahan serat karbon, sehingga tak hanya makin berkesan sporti namun juga ringan.

Satu lagi tambahan yang bikin unik sekaligus sangat berguna, ditambahkan speaker agar ada suara ketika digas. "Fungsinya untuk safety agar terdengar oleh pengendara lain," terang Ramram. Maklum sebagai motor listrik aslinya memang sangat senyap kendati ngebut di atas 100 km/jam. Caranya dengan memasang mikropon dekat dinamo, lalu disambungkan ke amplifier dan berakhir di speaker di bawah tangki.

Ingin punya seperti versi modifikasi ini? Ternyata sangat mudah, cukup beli salah satu motor Zero di IIMS 2016, dan akan dapat gratis modifikasi. "Bisa pilih sesuai selera, seperti cafer racer seperti ini, naked atau scrambler," tutup Ramram.

Wah menarik nih! (otomotifnet.com)

Zero SR Cafe Racer

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa