Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Siapa Yang Potensial Raih Bike of The Year 2016 Versi OTOMOTIF?

Dimas Pradopo - Rabu, 27 April 2016 | 20:49 WIB

Jakarta - Jika ditanya siapa yang bakal menyabet Bike of The Year 2016 Versi OTOMOTIF AWARD 2016, jawabannya pasti tunggu besok ya! Karena pengumuman motor-motor terbaik versi Tabloid OTOMOTIF akan diumumkan di Klub Kelapa Gading, Boulevard Raya Kelapa Gading, Jakut hari Kamis sore (28/4).

Tahun ini, totalnya ada 99 sepeda motor yang masuk nominasi OTOMOTIF AWARD 2016, yaitu motor-motor yang sudah dites oleh tim OTOMOTIF. Dan datanya sudah terkumpul masuk ke database OTOMOTIF paling lambat Maret 2016. Jadi kalau ada yang kelewat belum dites, harus sabar menunggu tahun depan ya..

Pengetesan lengkap versi OTOMOTIF atau biasa disebut dengan test ride ini meliputi penilaian berdasarkan parameter desain, fitur dan teknologi, handling dan riding position, performa, konsumsi bensin, harga dan satu tambahan parameter adalah kebaruan. 

Totalnya dari 99 sepeda motor yang masuk nominasi dan Bike of The Year 2016 akan dipilih dari 22 motor yang meraih gelar terbaik dari kategorinya masing-masing. Yaitu Best Cub 110-115 cc, Best Cub 125 cc, Best Hyper Cub, Best Low Skutik 110-125 cc, Best Mid Skutik 110-125 cc, Best Skutik Retro 110-125 cc, Best Skutik 125 cc, Best Skutik 150, Best Skutik 150 Retro, Best Low Sport 150-180 cc, Best Sport Naked 150 cc, Best Sport Fairing 150 cc Best Sport 200 cc, Best Sport Naked 250 cc, Best Sport Fairing 250 cc, Supermoto, Dirt Bike, Best Big Bike Sport, Best Big Bike Naked, Best Big Bike Adventure, Best Big Bike Skutik, Best Big Bike Retro. Motor-motor yang masuk nominasi di tiap kategori klik di sini. 

Tahun lalu, gelar Bike of The Year dibawa pulang Yamaha NMAX yang bocorannya, tahun ini skutik 150 cc ini akan membawa lebih dari dua penghargaan di OTOMOTIF AWARD 2016. Karena sudah pernah jadi juara, hampir pasti NMAX tak lagi menjadi Bike of The Year karena salah satu parameter untuk kategori ini adalah kebaruan.

Sedang tahun ini, ada banyak motor yang benar-benar baru dan menawarkan beragam fitur unggulan. Mulai dari Honda, ada All New Honda CBR150R, All New Honda CB150R, New Honda Sonic 150R. Yamaha ada Yamaha Xabre, Yamaha Aerox 125 LC, Fino Blue Core 125. Suzuki tentunya dengan All New Suzuki Satria F150. Di barisan brand Eropa, ada Peugeot Django Allure. 

Untuk kategori big bike yang mulai tahun ini dibagi menjadi beberapa kelas mandiri, ada Honda CBR500R, Honda CBR1000RR SP dan NM4 Vultus sebagai nominator. BMW S1000R, Yamaha MT-09, Moto Guzzi V7 II Racer dan Moto Guzzi V7 II Stone juga memiliki kualitas yang tak kalah baik.

Penasaran? Tunggu besok sore ya! (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa