Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New Honda CBR150R, Terbaik di Sport Fairing 150 CC

Antonius Yuliyanto - Jumat, 29 April 2016 | 15:56 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - All New Honda CBR150R sukses menyabet gelar Best Sport Fairing 150 cc mengalahkan rival sekelasnya, yaitu Yamaha YZF-R15 dan Minerva R150VX di OTOMOTIF Award 2016. Hampir di semua lini motor yang iklannya dibintangi Marc Marquez dan Andi Farid Izdihar ini unggul.

“Berdasarkan hasil test ride dan komparasi, All New Honda CBR150R ini memang jadi yang terbaik di kelasnya,” terang Dimas Pradopo, Editor Tabloid OTOMOTIF yang dewan juri.

No caption
No credit
No caption
OTOMOTIF AWARD 2016

Pertama dari sisi desain, tampilannya memang paling fresh mewakili unsur kabaruan. Garis bodinya terlihat sangat sporti dengan bentuk yang serba lancip, deretan lampu LED yang mengisi lampu utama membuatnya tampak sangat modern.

Dari sisi fitur dan teknologi, "All New CBR150R ini juga unggul jauh dari rivalnya, pertama seperti disinggung di atas, lampu semua sudah LED yang punya kelebihan irit listrik dan awet. Lalu dari penggunaan spidometer full digital dengan info yang bejibun, seperti ada info konsumsi bensin current dan average, melengkapi jam dan info lainnya," jelas Aant, Senior Reporter OTOMOTIF.

Dari sisi mesin, teknologi minim gesekan agar lebih efisien namun lebih bertenaga disematkan, salah satunya roller rocker arm di mekanisme katupnya. Penunjang irit namun bertenaga juga karena ditunjang pasokan bensin injeksi PGM-FI.

Dari sisi riding position, kendati bertampang sporti dengan setang jepit, naik All New CBR150R ini masih terbilang nyaman, karena posisi duduk tak terlalu merunduk yang bikin cepat pegal. Bahkan pembonceng juga masih nyaman, karena tak terlalu nungging.

All New Honda CBR150R, Best Sport Fairing 150 Cc

Keistimewaan lain dari All New CBR150R ini di sisi handling, terbukti saat Tim OTOMOTIF mencoba di sirkuit Sentul kecil. Dalam kondisi semua serba standar, pengendaliannya sangat istimewa, "Gampang dipakai knee down dan diarahkan sesuai kemauan rider. Dalam penggunaan harian pun terasa sangat nyaman," papar Popo, sapaan Dimas Pradopo.

Mesin 150 cc 4 klep DOHC dengan transmisi 6 speed yang diusung performanya terbilang bagus, responsif dari putaran mesin rendah dan akan teriak cepat hingga mencapai limiter di 10.800 rpm. Kendati begitu, ternyata konsusmsi bensinnya tetap efisien, lebih irit dibanding rival-rivalnya!

Dari semua keunngulan di atas, maka wajar jika All New Honda CBR150R ini diganjar gelar Best Sport Fairing 150 cc. (otomotifnet.com)

Daftar motor-motor yang meraih penghargaan terbaik di OTOMOTIF AWARD 2016 klik di sini

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa