Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Keluarga Toyota Mendominasi di OTOMOTIF AWARD 2016

Advertorial - Jumat, 29 April 2016 | 17:18 WIB

Jakarta - OTOMOTIF AWARD 2016 yang baru saja digelar kemarin (28/4) di Klub Kelapa Gading, Gading Agung, Jakarta memberikan catatan menarik tersendiri, yakni munculnya Toyota yang mendominasi segmen mobil keluarga MPV.

Bayangkan, dari empat kategori untuk MPV, seperti Low MPV dimenangkan Toyota Grand New Veloz, sedang Mid MPV Gasoline dan Diesel, dua-duanya diborong All New Kijang Innova. Sampai-sampai kategori Luxury MPV pun diisi Toyota Alphard Executive Lounge.

Padahal, kalau melihat para pesaing, segmen MPV utamanya mobil keluarga terbilang pasar yang besar. Para pesaingnya pun bukan mobil-mobil sembarangan. Toyota Grand New Veloz saja sudah harus berhadapan dengan Suzuki Ertiga Dreza, Honda Mobilio, juga Great New Xenia. Itu baru kategori Low MPV.

Sedang Toyota All New Kijang Innova menjadi yang terbaik di kategori Mid SUV, baik yang bensin dan diesel. Pesaing terdekatnya untuk Mid MPV Gasoline diisi All New Kia Carens, serta Mid MPV Diesel pesaingnya Isuzu Panther Touring.

Tak kalah menantang, Toyota Alphard Executive Lounge pun tetap unggul dari para pesaingnya di kategori Luxury MPV yang diisi saudaranya All New Toyota Vellfire, juga BMW Gran Tourer.

Secara total, di OTOMOTIF AWARD 2016, Toyota membawa pulang enam penghargaan:

1. Best Mid Sedan - All New Toyota Altis
2. Best Low MPV - Grand New Veloz
3. Best Mid MPV Gasoline - All New Kijang Innova 2.0
4. Best Mid MPV Diesel - All New Kijang Innova 2.4
5. Best MPV Luxury - All New Toyota Alphard Executive Lounge
6. Best MPV - All New Kijang Innova 2.4

Selain mendominasi di kategori MPV, Toyota pun masih sempat menyelipkan All New Toyota Altis yang menjadi mobil terbaik di kategori Mid Sedan OTOMOTIF AWARD 2016. Dari semua parameter penilaian, sedan andalan Toyota Astra Motor (TAM) ini masih mengungguli pesaingnya All New Honda Civic.

"Ini salah satu bukti kalau mobil keluarga Toyota semakin diterima masyarakat. Mobil yang dibuat untuk dan oleh masyarakat Indonesia, juga bisa diterima di pasar global. Jaya selalu OTOMOTIF!," komentar Marketing Division Head TAM, Anton Jimmy.

Editor : Advertorial

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa