Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Setelah Telkom Giliran KADIN Pesan 10.000 Unit Motor Listrik GESITS

Dimas Pradopo - Sabtu, 14 Mei 2016 | 14:44 WIB

Bali - Setelah mendapat order 5.000 unit dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, kini GESITS mendapatkan pesanan baru sebanyak 10.000 unit. Pesanan tersebut datang dari KADIN (Kamar Dagang Dan Industri), Bali. 

Pesanan tersebut dituangkan dalam MoU yang ditanda tangani hari ini (12/5) di Denpasar, Bali yang dilakukan oleh Ketua Umum Kadin Bali, Alit Wiraputra bersama pihak Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, M. Nur dan perwakilan Garansindo Group.

CEO Garansindo Group Muhammad Al Abdullah menyatakan rasa syukurnya pada apresiasi yang sangat baik ini. "Alhamdulillah GESITS telah mendapatkan respon yang luar biasa dari berbagai pihak baik individu, perusahaan, BUMN sampai dengan KADIN hari ini," ungkapnya.

"Hal ini membuktikan semangat cinta karya anak bangsa dan diterimanya revolusi kendaraan listrik di Indonesia khususnya roda dua, juga kepercayaan masyarakat atas kualitas dan teknologi yang dimiliki GESITS," sambungnya.

Prototipe GESITS atau kependekan dari Garansindo Electric Scooter ITS dirilis di Surabaya beberapa hari yang lalu (3/5). Motor listrik buatan Garansido Group dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya ini rencananya akan segera diproduksi secara masal pada tahun 2017 dan dapat segera dijual ke konsumen pada tahun 2018. Harga jualnya diprediksi tidak akan lebih dari Rp 20 juta.

"Garansindo dan ITS berharap akan bertambah lagi masyarakat, perusahaan ataupun pemerintahan yang berminat untuk membeli dan menggunakan GESITS demi kemajuan ekonomi Indonesia yang mandiri menghadapi persaingan global serta mengurangi polusi pencemaran udara yang telah menjadi isu bersama," tutup Abdullah. (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa