Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Antisipasi Darurat di Tol, Siap Di Saat Tak Terduga

Parwata - Jumat, 1 Juli 2016 | 17:16 WIB
No caption
No credit
No caption

Siap Di saat Tak Terduga

Jakarta - Perjalanan jauh, terlebih harus melewati jalan tol kadang bukan tanpa hambatan. Bahkan di saat yang terduga, kita sudah harus siap menghadapi kemungkinan buruk yang bakal terjadi. • (otomotifnet.com) / Indri

1. Pecah Ban

Duarrr, Anda langsung terkejut mendengar asal suara tersebut ternyata berasal dari ban Anda.

Deni Djarot, Managing Director PT Tehnika Ina, distributor alat berat Rusia yang bekerjasama dengan Michelin mengatakan, Anda tidak perlu panik jika mengalami hal tersebut.

“Yang pertama jangan ngerem mendadak. Pelan-pelan ngeremnya, terus gasnya lepas sampai mobil berhenti. Kalau enggak gitu bisa ‘guling’ soalnya,” jelasnya.

2. Kehabisan Bahan Bakar

Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Agustine Susilowati menuturkan pentingnya mengisi bahan bakar hingga full dan tidak mengandalkan rest area. “Jangan beranggapan kita bakal ketemu SPBU atau rest area. Pengalaman tahun lalu rest area penuh, jadi kita tutup dan alihkan ke rest area selanjutnya,” katanya.

3. Mogok

Mesin mogok biasanya karena overheat atau kehabisan bahan bakar. Agustine pun mengingatkan penting servis kendaraan jauh-jauh hari sebelum berangkat perjalanan jauh.

4. Kelaparan

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa