Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Cara Bikin Arus Mudik-Balik Lebaran 2016 di Tol Tangerang-Merak Tidak Macet Parah

Harryt MR - Kamis, 30 Juni 2016 | 15:57 WIB

Jakarta - Pengelola jalan tol Tangerang-Merak, PT Marga Mandalasakti siap lancarkan arus mudik-balik Lebaran 2016 di tol Tangerang-Merak.

PT Marga Mandalasakti (MMS) memprediksi volume lalu lintas Tangerang-Merak meningkat 5,5 persen pada arus mudik-balik Lebaran 2016.

Agar tak terjadi antrian panjang menuju Pelabuhan Merak, MMS siapkan sejumlah antisipasi. Diawali dengan kordinasi lintas sektoral, mencakup Kepolisian Daerah Banten, Dishub Provinsi Banten dan PT ASDP Ferry Persero.

Kemudian peningkatan layanan berupa penambahan 9 gardu tol yang terpasang di Gerbang Tol (GT) Cikupa, Balaraja Timur, Cilegon Barat dan Merak.

Secara total, gardu tol yang dimiliki MMS sebanyak 88 unit, dibanding tahun lalu sebanyak 79 unit. Dari total 88 gardu tol, 10 unit diantaranya merupakan Gardu Tol Otomatis (GTO).

Diharapkan penambahan gardu tol dapat memperlancar arus lalu lintas, serta mempercepat transaksi dengan penggunaan e-toll card di GTO.

“Selain itu agar kelancaran lalin lebih terjamin kami juga menambah jumlah petugas GT sehingga total menjadi 377 orang,” ungkap Sunarto Sastrowiyato, Direktur Teknik dan Operasi MMS.

MMS juga melengkapi armada derek yang semula 10 unit kini menjadi 14 unit. Kemudian mobil PJR menjadi 6 unit termasuk 15 orang petugas PJR, total jadi 37 orang.

Serta penambahan fasilitas berupa rambu-rambu, penerangan jalan hingga kamera pantau CCTV. Termasuk juga dengan fasilitas Tempat Istirahat (TI).

Sepanjang 72,45 km ruas tol Tangerang-Merak, tersedia 4 TI. Yaitu di Km 43 dan Km 68 arah merak, lalu di Km 45 dan Km 68 arak Jakarta.

Terhitung sejak H-3 sampai H+2 tersedia bengkel siaga Astra World dan Honda di TI Km 68 arah Jakarta, serta bengkel siaga Nissan di TI Km 43 arah Merak.

Kemudian sejak H-7 hingga H+7 tersedia pos kesehatan di TI Km 68 arah Jakarta dan Merak. Tersedia pula penjualan tiket ASDP Merak-Bakauheni di TI Km 43 dan Km 68 arah Merak.

Nah, bagi anda yang perlu informasi atau mengalami hambatan di sepanjang jalan tol Tangerang-Merak, bisa kontak call center bebas pulsa MMS (0254) 207878 atau 08001777879.

Editor : Harryt MR

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa