Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda GL-Pro 1991, Street Tracker Aluminium

Selasa, 5 Juli 2016 | 16:59 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Modifikasi Honda GL-Pro berkonsep street tracker ini jadi juara di Honda Modif Contest 2016 seri Serpong, Tangerang Selatan beberapa saat lalu di kelas cafe racer dan brat style. Uniknya, Andi Akbar yang pemilik sekaligus modifikatornya bilang, keikutsertaannya hanya iseng.

“Kebetulan motor ini sudah jadi sebelumnya, bukan sengaja bikin untuk kontes, jadi daftarin aja iseng-iseng. Eh menang,” ujarnya gembira.

No caption
No credit
No caption
 

Menurut Atenk, sapaan akrabnya, salah satu juri yaitu Lulut Wahyudi bilang bisa menang karena konsep kuat dan keunikan pemakaian bahan aluminium. Bahan aluminium bisa dilihat di sepatbor, tameng atas lampu dan ornamen di bawah jok. Mengapa bahan ini jadi sebuah kelebihan?

“Proses kerja enggak bohong, butuh ketelitian ekstra karena harus dikenteng tapi enggak bakal karatan,” urai Atenk yang bengkelnya bernama Katros Garage.

Selain komponen berbahan aluminium, Atenk juga apik memadukan dengan bagian lain yang serba mungil namun padat, seperti tangki dan jok.

 

“Tinggal siap-siap rombak ulang untuk ikut seri final nih, konsep tetap namun dibikin lebih bagus lagi,” tutup Atenk yang bengkelnya beralamat di Jl. Kepodang Raya, Bintaro Sektor 2, Tangerang Selatan.

Semoga di final bisa menang, good luck! • (otomotifnet.com / Aant)

Plus: Sasis tak banyak rombakan
Minus: Kabel lampu sein kurang rapi 

Data Modifikasi:
Ban: Swallow Classic 4.50-18
Pelek: Champ 2,15x18 & 2,50x18
Sokbreker depan: Yamaha Byson
Sokbreker belakang: DBS
Setang: custom
Knalpot: custom
Tangki: custom
Jok: custom
Karburator: Keihin PE28
Lampu: aftermarket
Katros Garage: 0838-0857-9799

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa