Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Astra Daihatsu Ayla X AT 2014

Parwata - Minggu, 3 Juli 2016 | 09:42 WIB

Tampilan ala mobil rally membuat Ayla ini jadi lebih sporty

Jakarta - Wabah rally style sudah merambah sampai ke jenis LCGC seperti Agya dan Ayla nih. OTOMOTIF setidaknya sudah memuat 2 varian LCGC dengan gaya ini. Nah, rupanya wabah ini membuat Steeven Siregar panas dingin. "Sepertinya keren juga kalau Ayla dimodif gaya rally style," tutur Steeven, sapaan akrabnya.  

Berbekal Ayla berwarna putih miliknya, ia pun segera mencari obat penawar 'panas dingin' yang ampuh. "Warna putih lebih gampang untuk dibuat gaya rally, tinggal cari aksesorinya saja nih," seru pria ramah ini.

Beruntung Steeven sudah tidak asing dengan dunia balap. "Lebih beruntung lagi saya juga ikutan komunitas Rally Look Indonesia, jadi lebih gampang lagi nyari aksesori seperti fog lamp dan pelek, hehehe," kekeh pria 34 tahun ini.

Dimulai dari pemasangan fog lamp Hella Rallye 3000 kuning, dengan menggunakan bracket custom supaya mantap dudukannya. "Di belakang juga saya pasang fog lamp Hella 450 seperti mobil reli beneran, hahaha," gelaknya.  

Kemudian ia juga mengganti peleknya. "Kebetulan punya pelek OEM Suzuki Aerio ukuran 15 inci. Saya cat putih biar kayak pelek reli," tukas pemilik Hyundai Avega yang kerap dipakai untuk slalom ini. Boleh juga idenya!

Kalau lagi bosan, pelek OZ Racing Route yang dibelinya dari tahun 1994 ukuran 15x7 inci dengan ban GT Radial Champiro SX2 ukuran 195/50R15 langsung dipasang. "Lebih kerenan OZ ya? Hahaha," gelaknya.  

Lebih mengentalkan nuansa reli, mud flap juga dipasang. "Saya pernah baca di OTOMOTIF bikin mud flap dari bahan untuk talenan tapi yang lentur, saya coba buat saja," bilang pemukim di kawasan Jaksel ini. Hasilnya? Keren juga! 

Data Modifikasi Astra Daihatsu Ayla X AT 2014 :

Pelek OZ Racing (OZ Route) 1994 15x7 inci, OEM Aerio 15 inci, ban GT Radial Champiro SX2 195/50R15, mud flap custom PE, fog lamp Hella Rallye 3000 kuning, baut pelek D1 Spec, klakson Hella 2 terompet, filter udara Apex, OCT custom, busi NGK Iridium, pedal set lokal

Plus:  Modifikasi rally style sangat terlihat
Minus: Interior masih standar

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa