Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ditenagai Pertamax Series, MPV World 2016 Resmi Digelar

Fransiscus Rosano - Sabtu, 2 Juli 2016 | 19:37 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Didukung oleh bahan bakar mumpuni, Pertamax Series yang terdiri dari Pertalite, Pertamax, Pertamax Plus dan Pertamina DEX, OTOMOTIF kembali mengadakan event MPV World  di tahun 2016 ini.

OTOMOTIF untuk ketiga kalinya melaksanakan event MPV World. Kendaraan yang menjadi ciri khas dan andalan penduduk Indonesia pada umumnya,” ujar Billy Riestianto, Editor In Chief OTOMOTIF di sela-sela pelepasan kesepuluh mobil peserta dari kantor Gramedia Majalah di Kebon Jeruk, Jakbar.

Event MPV World 2016 bekerja sama dengan PT. Pertamina Persero, untuk membuktikan betapa pentingnya penggunaan bahan bakar berkualitas tinggi, yaitu Pertamax Series, selama perjalanan menggunakan setiap MPV tersebut. Karenanya, 10 MPV yang dipilih memiliki satu syarat yang sama, yaitu rasio kompresi yang tinggi hingga membutuhkan bahan bakar dengan RON di atas 90.

Rasio kompresi terendah dimiliki Datsun Go+ Panca T, dengan angka 9,8:1 yang dimiliki mesin 3-silinder berkapasitas 1.198 cc-nya. Sedangkan angka tertinggi dipegang oleh mesin ber-turbocharger dari BMW Gran Tourer, yaitu dengan angka mencapai 11:1.

Setiap peserta MPV World 2016 memiliki rasio kompresi tinggi yang membutuhkan bahan bakar berkualitas dari Pertamax Series

Tidak lupa kendaraan bermesin diesel juga disertakan untuk membuktikan ketangguhan Pertamina Dex, yang adalah Hyundai H-1 Royale CRDi dengan rasio kompresi yang justru rendah dan baik untuk mesin tanpa busi, yaitu 15,6:1. Teknologi common rail dan VGT yang dimilikinya menuntut bahan bakar yang cemerlang dengan tingkat sulfur yang rendah.

Setiap mobil yang diuji ini akan melewati rute-rute yang menantang dan berbeda selama libur Lebaran ini, mulai dari kemacetan tiada henti, tanjakan dan turunan hingga rute tol untuk kecepatan tinggi.

Sekaligus membuktikan betapa mudahnya mendapat bahan bakar yang berkualitas dari cabang SPBU Pertamina yang tersebar di berbagai penjuru kota di Indonesia.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa