Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Demo Bohlam Celup, Hibur Lebaran Di Jakarta Fair

billy - Selasa, 12 Juli 2016 | 11:10 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Pernah lihat demo bohlam mobil atau motor yang  menyala dan dicelupkan ke dalam tabung berisi air di pameran otomotif? Nah selama libur Lebaran di Jakarta Fair Kemayoran, Jakpus, aksi ini cukup mengundang perhatian dan jadi hiburan. 

Banyak pengunjung yang antusias mendekat namun ada juga  yang takut bohlam bakal meletus. Sebenarnya apa yang ingin disampaikan oleh produk otomotif ini?

Sekadar reminder, demo celup-celupan ini pernah digunakan buat dua jenis produk otomotif. Yakni produk berupa cairan penetran yang diklaim mampu melindungi kontak kelistrikan dari air. 

Seperti yang pernah diperagakan WD40, Rexco hingga Wealthy 9 in 1 product. Produk lainnya adalah bohlam-bohlam otomotif untuk mobil dan motor. “Menguji kekuatan material bohlam,” terang Almus Hidayat, sales manager PT Foerch Indonesia, distributor Wealthy automotive di Indonesia.

Sumber kelistrikan digunakan adaptor 220 V ke 12 V yang digunakan untuk menghidupkan bohlam mobil. Sebagai contoh digunakan bohlam H4 yang lantas direndam ke dalam tabung gelas berisi air. 

Bayangan pengunjung kebanyakan akan terjadi hubungan pendek atau bohlam meletus. Sim salabim.. ternyata bohlam aman bahkan saat direndam hingga lama.

Bohlam Celup

Rupanya bohlam tersebut mempunyai teknologi material Quartz glass atau hard glass. Sehingga tahan terhadap cipratan air yang kerap bikin gosong bohlam saat headlamp mobil terkena air hujan. Bohlam halogen model ini juga aman saat black top atau kaca bohlam dipegang tangan.

Uniknya, selain sebagian pengunjung yang masih takut, tak semua tenaga penjual bohlam berani melakukan demo seperti ini. “Makanya harus yakin dengan produknya,” tambah Almus.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa