Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MPV World 2016 : Serunya Bisa ‘Ngegas’ Pakai Jempol di All New Nissan Serena

Pilot - Selasa, 19 Juli 2016 | 14:51 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Salah satu yang bikin asyik berkendara dengan All New Nissan Serena adalah bisa ‘ngegas’ menggunakan jari tangan saat di jalan bebas hambatan.

Bisa begitu lantaran All New Nissan Serena yang digunakan telah menganut sistem cruise control (CC). Sehingga kaki bisa istirahat sejenak dari menginjak pedal gas.

No caption
No credit
No caption
Posisi tuas ada di sisi kanan setir

Paling seru saat melaju di jalan tol Cipali. Trek yang panjang dan lurus adalah lokasi yang tepat untuk menjajal sistem ini.

Mengaktikannya pun cukup mudah, semua tombol cruise control ini berada di palang setir sebelah kanan.

Langkah pertama saat hendak mengaktifkan adalah pastikan kondisi jalan memungkinkan. Atur kecepatan di atas angka 40 km/jam. Peranti ini hanya bisa aktif jika kecepatan mobil lebih dari 40 km/jam. Lalu tekan tombol on/off di kanan setir untuk mengaktifkan cruise control.

Tinggal gerakan jempol, kecepatan mobil akan menyesuaikan

Serunya lagi menaikan dan menurunkan kecepatan bisa menggunakan tuas CC di atas tombol on/off tadi. Jadi kalau mau akselerasi tinggal naikan tuas, sedangkan jika ingin menurunkan kecepatan tekan tuas ke bawah. Cukup menggunakan jempol saja...

Tapi untuk menggunaka tuas tadi harus diaktifkan terlebih dahulu. Caranya, setelah tombol on/off diaktifkan, tekan tuas CC ke bawah. Akan muncul tulisan set di samping tulisan cruise di dasbor. Artinya tuas siap digunakan.

Untuk menonaktifkannya cukup tekan tombol cansel di atasnya. Setelah itu tekan tombol on/off. Sistem ini juga akan otomatis tidak berfungsi jika pedal rem diinjak.

Editor : Pilot

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa