Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda HR-V 1.5S M/T 2015 Noblesse Prestige

Parwata - Senin, 25 Juli 2016 | 08:24 WIB

Tidak hanya di-upgrade jadi tipe Prestige, tapi juga sekalian pasang body kit Noblesse biar makin keren

Sumedang - Kota Sumedang, Jawa Barat, ternyata tidak mau kalah soal urusan modifikasi. Honda HRV 1.5S M/T 2015 milik Muhammad Nurdin Al-Aziz ini jadi buktinya. “Saya senang modifikasi dari dulu, apalagi setelah lihat HR-V punya teman di HR-V Club Indonesia. Makin kepengin,” ujar Aziz, sapaan akrabnya.

Namun modifikasinya masih tetap mengutamakan fungsi. “Jadi enggak diceperin, soalnya kadang saya masih suka ke Bandung atau Jakarta. Repot kalau ceper,” ucapnya. Pelek misalnya, ia memasang model palang lima merek Curva ukuran 20x8,5+9,5 inci dengan ban Achilles 245/40R20.

“Saya senang modelnya, simpel dan kekinian, hehehe,” kekeh pemukim di Parakan Muncang, Sumedang, ini. Berikutnya adalah body kit, Aziz langsung mendatangi Tritech milik Kusno di Meruya, Jakarta Barat.

Di sana ia langsung minta dibuatkan body kit custom Noblesse. “Saya senang dengan modelnya karena keren dan sporty banget. Selain itu Noblesse juga masih jarang yang pakai,” ucap pria 31 tahun ini.

Kemudian ia mengganti head lamp asli dengan tipe HR-V Prestige di dealer Honda di Bandung, yang dibelinya seharga Rp 14,3 juta tanpa modul. “Pasangnya di Avant Garde BSD, sekalian tambah modul untuk LED-nya,” ujarnya. Sekalian juga stop lamp diganti lansiran Elemento motif black yang dibeli di IIMS kemarin.

Masuk ke interior masih belum banyak ubahan. Cukup bungkus jok dengan bahan MBtech Camaro warna hitam, sekalian door trim dilapis ulang. “Supaya senada, lagipula kalau mempertahankan bahan fabric aslinya repot kalau punya anak kecil,” bilang ayah satu putra ini. 

Plus:
- Tampilan lebih keren dengan head lamp
HR-V Prestige dan body kit

Minus:
- Kaki-kaki masih standar

Data Modifikasi Honda HR-V 1.5S M/T 2015:

Interior
Jok Retrim MBtech Camaro

Eksterior
Body kit Noblesse, head lamp HR-V Prestige, stop lamp Elemento

Pelek
Pelek Curva 20x8,5+9,5 inci, ban Achilles 245/40R20

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa