Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Polres Klaten dan Komunitas Trail Gelar Bhayangkara Trail Challenge Klaten Bersinar 2016

Kamis, 21 Juli 2016 | 09:46 WIB
No caption
No credit
No caption

Klaten- Polres Klaten dan beberapa komunitas trail akan menggelar Bhayangkara Trail Challenge Klaten Bersinar 201.

Event ini akan dihajat Minggu (24/7) dengan lokasi start dan finish pada halaman Mapolres Klaten jalan Diponegoro, Klaten.

“Event ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke 70. Sebetulnya ada banyak kegiatan yang melibatkan warga Klaten. Di antaranya kegiatan otomotif yang melibatkan komunitas 2x1 di Minggu (24/7) dan juga offroad 4x4 pada Minggu depannya lagi (31/7),” terang  AKBP Faizal SIK. MH, Kapolres Klaten tentang event ini saat jumpa pers Selasa (19/7).

Target pesertanya sekitar 2000-an starter. Lantas suguhan treknya diklaim komplet. Melalui beberapa kecamatan. Di antaranya Klaten Utara, Kalikotes, Trucuk, Cawas, Bayat, Wedi. 

Juga akan ada jalur trek esktrem dan fun offroad serta melalui lokasi wisata yang ada di sekitar Klaten.

Pastinya ada tanjakan ekstrem dan akan diberikan hadiah bagi 5 off-roader yang bisa lolos pada tanjakan itu.

“Itu sekedar apresiasi saja buat peserta. Jumlahnya masing-masing Rp 500 ribu, bila bisa melalui tanjakan tersebut,” senyum Aziz Bendo Arab dari komunitas BAT-C selaku ketua panitia acara ini.

Aziz melanjutkan lagi acara ini nanti juga merupakan sebuah bukti bagus bahwa beberapa komunitas trail yang ada di Klaten bisa saling kerjasama dengan dijembatani oleh pihak Mapolres.

Mardi Song, seorang panita ikut menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan helatan ini secara matang termasuk masalah keamanan.

“Akan ada skrut (scrut) dulu ketika peserta yang mau berangkat itu dilepas. Tujuannya selain mengamati soal kesiapan peserta, juga menghindari peserta yang belum mendaftar. Itu nanti ada teknis tersendiri. Bahkan peserta akan kami beri lembar terkait keamanan riding ketika beroff-road,” ujarnya sembari menunjukan lembar kertas yang berisi beberapa poin yang mesti dicermati off-roader ketika akan menyusuri jalur tersebut.

Nah monggo bagi off-roader 2x1 yang berminat berpartisipasi bisa tanya-tanya ke Aziz Bendo Arab BATC 082221566435.

Biaya pendaftaran hanya Rp 150 ribu dan panitia menyediakan doorprire hadiah utama, 5 Unit Kawasaki KLX , 5 Unit Gazgas Mini Moto serta ratusan door prize lainnya.

Jelang Bhayangkara Trail Challenge Klaten Bersinar 2016

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa