Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Daihatsu Ayla 2013, Karena Sayang Anak Istri

Parwata - Selasa, 26 Juli 2016 | 08:06 WIB

Modifikasi ringan, bisa buat gaya dan masih nyaman diajak jalan bareng keluarga

Jakarta - Melihat Daihatsu Ayla keluaran tahun 2013 ini memang berbeda, dilihat dari tampilan luar yang sudah dibalut cutting stiker berwarna biru doff, ditambah karakter anime Jepang.

“Warna biru dipilih karena menjadi warna kesuakaan gue dan istri, sedangkan gambar anime Jepang ini karakter kesukaan anak,” ungkap Rizky yang tergabung dalam Daihatsu Ayla Indonesia (DAI).

“Ini memang mobil keluarga dan masih sering digunakan harian, baik ke kantor atau kopdar dengan anak-anak DAI. Ya karena masih digunakan untuk keluarga dan harian, ubahan yang dilakukan tidak terlalu ekstrem,” jelasnya.

Mengganti kaki-kaki agar terkesan lebih sporty, pelek standar yang semula berdiameter 14 inci diubah menjadi 15 inci, dengan menggunkan pelek replika Vossen, dibalut ban Accelera ukuran 185/55R15.

Per pun diubah menggunakan milik Toyota Etios Valco di bagian belakang, sementara bagian depan masih menggunakan per standar. Keduanya dipotong kurang lebih 2 ulir, bertujuan agar terlihat ceper dan lebih stabil saat bermanuver. Lalu masih ditambah damper di keempat sisinya.

“Kendalanya jadi tidak nyaman, karena fungsi standar per sudah berkurang. Makanya dipasang damper agar lebih meredam guncangan ketika melewati jalan rusak,” ujar pria ramah tersebut.

Di bagian dalam kabin juga tidak luput diubah. Lapisan kulit jok depan dan belakang diganti menggunakan MBtech, serta memasangkan perangkat audio agar tidak jenuh jika melakukan perjalanan jauh.

Uniknya, ada sentuhan airbrush pada bagian head unit dan handel pintu dalam. “Ini karena teman ada yang bisa airbrush. Iseng-iseng nanya dan dia nyanggupin, ya udah akhirnya begini deh, jadi lebih berwarna kabin,” tutur pria yang berkerja di daerah Kemang, Jaksel ini. 

Data Modifikasi Daihatsu Ayla 2013

Eksterior: Cutting stiker full body
Interior & Audio: Kulit jok MBtech, head unit Pioneer AVH-X1550, speker depan belakang Sony, power ADS 4 chanel, subwoofer Kicker 12 inci, setir Momo
Pelek & Kaki-kaki: Pelek replika Vossen R15, ban Accelera 185/55 R15, per belakang milik Toyota Etios Valco, damper 4 titik depan belakang
Mesin: Oil catch tank, kabel grounding

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa