Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komunitas Off-Road 2X1 di Bhayangkara Trail Challenge Klaten Bersinar 2016

Selasa, 26 Juli 2016 | 21:09 WIB

Klaten-Walaupun berbarengan dengan helatan sejenis yang berlangsung bersamaan di kota lain, Bhayangkara Trail Challenge Klaten Bersinar 2016, sukses tergelar pada Minggu (24/7) lalu.

Indikator suksesnya, helatan besar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-70 yang digagas oleh Polres Klaten dan komunitas trail 2x1 di Klaten ini, berhasil menyedot 1.500-an lebih partisipan yang datang dari berbagai kota.

Mereka start dan finish pada halaman mapolres Klaten, jalan bypass Klaten, dilanjut menikmati suguhan jalur trek sepanjang 70 km. Tentunya dengan beragam bumbu trek seperti 2 tanjakan ekstrem.

Di antaranya tanjakan Soppeng dan tanjakan RA Mandiri, yang memberikan adrenalin tersendiri bagi offroader untuk bisa menaklukannya.

Nah dari partisipan offroader trail yang hadir saat itu, pastinya banyak dan beragam. Mereka datang dari berbagai kota, juga dari Klaten sendiri.

Nih kenalin Toroh Trail Club (TTC). Skuad trail asal Purwodadi Grogoban ini tampak berbeda. Pasalnya sebagian armada mereka yang datang ke lokasi start saat itu, adalah motor matic Yamaha X-Ride.

“Mayoritas di tempat kami biasa ngetrail dengan matic. Sensasinya berbeda ketika melintas di jalur offroad dengan matic. Apalagi bila berhasil menaklukannya,” ungkap Umar koordinator TTC.

Hadirnya mereka di helatan ini ternyata tak hanya ikut saja namun sekaligus mau mempromosikan bahwa pada bulan Agustus (14/8) mereka akan bikin helatan trail adventure juga.

Selain mereka ada lagi komunitas asal Klaten yang ikut dalam membantu proses suksesnya helatan ini. Yakni Baja Cruiser.

Komunitas ini juga mencolok. Karena kuda besi trail mereka adalah trail built up macam KTM, Husaberg, Husqvarna. Nah warga Baja Cruiser kebanyakan pengusaha pengecoran logam di daerah Ceper klaten. Usah heran bila nama komunitas ini menggunakan kata Baja.

“Dulu ketika di tahun 2009 kami ngetrail pakai KLX150, namun di tahun 2012 sampai sekarang nampaknya lebih sreg ngetrail dengan KTM dan sejenisnya,” ungkap Om Lie, senior di Baja Cruiser.

Oh ya Komunitas trail bernama unik, Bakso Arab Trail Community (BATC) yang dikoordinator oleh Aziz Bendo Arab juga menggunakan trail built up KTM. Kebetulan mereka salah satu  komunitas trail di Klaten yang membuat jalur.

“Tapi  jalur yang kami buat ini tak hanya khusus untuk motor built up lho. Namun semua motor trail. Karena memang kami ingin menyuguhkan yang terbaik dan berkesan,” tutup Aziz Bendo Arab, ketua panitia helatan ini. Gombak.


 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa