Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembangunan Danau Toba dan Pelabuhan Sumut, Kunci Baru Penjualan Mitsubishi

Kamis, 28 Juli 2016 | 23:39 WIB

Mitsubishi Fuso memimpin pasar  kendaraan niaga di Sumatera Utara (Sumut) dengan perolehan pangsa pasar sebesar 75,8% di kelas Colt Diesel (light duty truck).

Menurut Doni Maksudi, Head of Field Group Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), aktivitas yang baik dari industri kelapa sawit sangat membantu penjualan kendaraan komersial Mitsubishi di Sumut.

Menariknya, pembangunan Danau Toba sebagai target wisata Sumut juga diharapkan dapat menunjang penjualan komersial PT Krama Yudha Berlian Motors (KTB).

"Secara besar yang memberikan kontribusi kendaraan komersial. Kami menyiapkan kendaraan yang sesuai kebutuhan konsumen (serta) dealer yang dekat dengan konsumen," ujar Doni di sela-sela acara pembukaan dealer baru Mitsubishi di Medan, Sumatra Utara (28/7).

Ia melanjutkan, selain industri kelapa sawit dan Danau Toba, kunci penjualan Mitsubishi ke depannya adalah pembangunan pelabuhan Sumut.

Untuk itu, Mitsubishi berusaha meningkatkan kualitasnya dalam menyediakan kendaraan yang tahan banting.

"Strategi kami untuk menyiapkan kendaraan yang andal dan kemudahan sparepart akan kami jaga dalam 5 tahun ke depan," ucap Doni.

Sebagai informasi, kelas Fuso (medium duty truck) menyumbang pangsa pasar sebesar 44,2%, serta 17% di kelas light commercial vehicle.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa