Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha NMAX 2015, Rival Dalam Konsep

Sabtu, 20 Agustus 2016 | 11:17 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
 

Jakarta - Nah, langsung ketahuan kan! Konsep yang diusung Ristiawan Nurhasan dan Wahyu Setiowibowo pada Yamaha NMAX modifikasinya memang comot rally style. Awan memilih konsep Subaru STI sedangkan Wahyu lebih memilih Mitsubishi Evo VI Tommi Makinen. Keren kan! • (otomotifnet.com / Fariz)

No caption
No credit
No caption

Modifikasi Yamaha NMAX Mitsubishi EVO VI

Wahyu Setio Wibowo ini memang pembalap reli, wajar jika passionnya ditumpahkan ke motor kesayangannya. “Dulu sempat balap reli tahun 90-an. Makanya saat ke JDM Project langsung bawa konsep Mitsubishi Evo VI Tommy Makinen edition,” ungkap pria berpostur langsing ini.

Hasilnya, warna merah menyala khas Ralliart dilabur lengkap dengan stiker sponsornya dan pelek warna putih. Selebihnya, Kepala Cabang Mitsubishi Srikandi, Mampang Prapatan Raya, Jaksel ini pasang komponen pendukung. Yang jadi fokus salah satunya adalah lampu. Bawaan standarnya dirasa kurang terang.

Modifikasi LED dilakukan dengan ubah rangkaian pada PCB-nya, hasilnya jauh lebih terang. “Sedang fog lamp juga modifikasi. Sein standar dibelah kemudian digabungkan dengan fog lamp LED 5.000 Kelvin, warnanya lebih kuning,” jelasnya.

Satu lagi yang unik adalah aplikasi windshield Givi yang dikawinkan dengan braket buatannya. “Jadi bisa adjust posisinya hanya dengan memutar pengunci yang sudah dibuat,” beber Wahyu yang juga pasang indikator tambahan agar mirip mobil reli beneran.

Efimeter keluaran Koso yang mampu menampilkan putaran mesin, suhu mesin, voltase aki, jam dan juga AFR (air fuel ratio). Sip!

Plus: Foglamp rapi dan keren
Minus: Bannya kurang reli nih!

Modifikasi Yamaha NMAX Subaru WRX STI

Awalnya, Awan pasang bodi kit dan side box. “Tapi karena istri merasa terlalu besar ketika sesekali memakai motor ini jadi diprotes deh. Lagi pula sudah terlalu mainstream. Akhirnya sekarang lebih minimalis, semua aksesori dilepas dan repaint bodi berwarna biru sesuai request istri,” jelasnya.

Tapi, warna biru dirasa terlalu biasa. “Karena melihat bannya sudah pakai Heidenau dual purpose, jadi sekalian saja disodorin konsep Subaru WRX STI Rally Style,” ucap Joddy Ario dari JDM Project yang menggarap ubahan ini.

Setelah cat selesai, lanjut ke aksesoris pendukung lainnya yang menguatkan konsep mobil reli. “Seperti pemasangan fog lamp. Joknya juga custom paduan hitam dan biru,” lanjut Joddy dari bengkelnya di Jatiwaringin, Jaktim.

Agar handling segalak tampilannya, Awan seting ulang suspensi depan di TDR Technology Center, sedangkan peredam kejut belakang pakai Ohlins.

Terakhir, agar aman dari pencurian, alarm Spy 5000m sengaja dipasang, “Biar tenang saat ditinggal. Alat ini juga bisa menghidupkan dan mematikan mesin pakai remote,” tutupnya.

Plus: Warna cerah menarik
Minus: Kaliper rem standar, kurang racing  

Data Modifikasi NMAX Mitsubishi EVO VI:
Selang rem: Hell
Master rem: RCB
Hand grip: 7egen
Spion: Rizoma
Windhshield: Givi
Efi meter: Koso
Saklar: Bajaj Pulsar
Fog lamp: Custom
Voltmeter: Rizoma
Jok: Custom by JDM
Kampas rem: Elig
Roller: Dr.Pulley 11 gr
Kampas ganda: X2 Kiss
Knalpot: Over Racing
Suspensi belakang: KYB Zeto
Ban depan: Metzeler 120/70-13
Ban belakang: Metzeler 140/60-13

Data Modifikasi NMAX Subaru WRX STI:
Windshield: GBOO Kakek Series
Spion: Yamaha YZF-R25
Hand grip: TDR
Handel: Bikers
Ducktail: Custom
Fog lamp: Custom by JDM
Voltmeter: Koso
Cover tutup tangki: Bikers
Cover kunci kontak: Bikers
Jok: Custom MB Tech by JDM
Baut: Probolt
Alarm: Spy 5000m
Sepatbor depan: Custom RSMS
Mud guard: OCITO
Jalu as roda: Bikers
Kampas rem: Elig
Bordes: Custom by X Workshop
Suspensi: Ohlins
Ban depan: Heidenau 120/70-13
Ban belakang: Heidenau 150/70-13
Knalpot: Akrapovic Kawasaki Ninja 250

JDM Project : 021-8660168

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa