Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

15 Agustus KTM dan Bajaj Akan Jelaskan Detail Kerjasamanya di Indonesia

Dimas Pradopo - Selasa, 9 Agustus 2016 | 12:08 WIB

Jakarta - Akhirnya sepeda motor Bajaj di Indonesia akan kembali memiliki distributor penjualan resmi di Indonesia. Setelah sebelumnya dipegang oleh Kawasaki, dalam waktu dekat pabrikan motor asal India akan bergabung secara pemasaran dengan KTM Indonesia.

"Bocorannya seperti itu, nanti dalam waktu dekat akan kami undang untuk konfirmasi resmi dari kami," beber AZ Dalie, Sales and Marketing Strategic Advisor KTM Indonesia.

Secara history, KTM asal Austria dan Bajaj sudah melakukan kerjasama dari beberapa tahun yang lalu. Untuk motor-motor KTM varian entry level dengan kapasitas mesin kecil diproduksi di India, tepatnya di pabrik Bajaj untuk mengurangi ongkos produksi sehingga harganya bersaing.

Sedang secara teknologi, KTM juga mentransfer pengalamannya selama puluhan tahun ke dalam beberapa model Bajaj. Contohnya adalah Bajaj Pulsar 200NS yang secara performa cukup mumpuni dengan desain tetap dari Bajaj.

Di Indonesia sendiri, gosipnya selain bekerja sama dalam jaringan penjualan dan aftersales, keduanya juga akan membangun fasilitas perakitan bersama. Kedua merek motor ini akan masuk ke Indonesia dalam bentuk terurai lalu dirakit di dalam negeri atau CKD, sedang sebelumnya benar-benar impor utuh dari India yang memuat harganya cukup tinggi.

Benar begitu? "Sabar, tunggu saja nanti kami akan jelaskan. Tanggal 15 Agustus ini kita akan lakukan press confrence," tutup Dalie. OTOMOTIF pasti datang! (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa