Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda Brio 1.3 M/T 2013, Sesuai Selera Mama

Parwata - Kamis, 1 September 2016 | 08:01 WIB

Mama ingin tema kartun yang lucu-lucu tapi tetap dengan gaya anak muda

Jakarta - “Awal memodifikasinya, belum tahu konsep yang jelas. Asal tempel-tempel saja apa yang menurut gue enak dilihat,” ungkap Aditya, sang pemilik Honda Brio street racing ini.

Semenjak bergabung dengan Honda Brio Club (HBC) chapter Banten dan arahan dari berbagai kawan di komunitas, Brio ini jadi lebih terkonsep. Hasil akhirnya mengarah ke aliran street racing. Yang menarik, pintu yang dibuat model gunting.

“Karena dulu masih jarang Brio dibuat dengan pintu model seperti ini. Bisa dibilang ini Brio kelima yang dibuat model pintu seperti ini. Makanya harga pemasangan pintu ini lumayan mahal,” ungkap Adit, sapaan akrabnya. Pemilihan cutting sticker yang bertemakan kartun bukan tanpa alasan, konsep ini pilihan mama tercinta. “Yang senang memodifikasi sebenarnya mama.

Pas nentuin tema ini, mama ingin tema kartun yang lucu-lucu tapi tetap dengan gaya anak muda,” jelasnya. Pindah ke kaki-kaki, Adit menggunakan replika Volk Rays TE37 ukuran 16x7 inci. Pelek berwarna merah ini dibalut ban Achilles ATR-K Economist ukuran 165/45R16. Sokbreker masih menggunakan standar dikombinasi per Honda Jazz GE8 yang sudah dipotong.

Walaupun tinggal di daerah Serang, Banten, namun pengerjaan modifikasi dilakukan di Bandung. “Hasilnya setelah beberapa kali mengikuti kontes dan berhasil bawa pulang trophy untuk kategori cutting sticker,” tutupnya.

Data Modifikasi

Eksterior: Body kit Mugen, gullwing doors, cutting sticker Oracal
Interior: Jok racing Bride, seat belt Takata, audio Pioneer dan JBL
Mesin: Oil catch tank Greedy, volt stabilizer XCS3, muffler replika Spoon
Pelek Dan Kaki-kaki: Replika Volk Rays TE37 16x7 inci, ban Achilles ATR-K Economist 165/45R15, per Honda Jazz GE8

Plus: Sesuai dengan konsep aliran modifikasi street racing
Minus: Mesin masih belum mendapat banyak sentuhan

 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa