Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi BMW R nine T 2016, Classic Cafe Racer

Parwata - Sabtu, 20 Agustus 2016 | 19:25 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Salah satu daya tarik booth BMW Motorrad di GIIAS 2016 adalah hadirnya sebuah R nine T modifikasi. “Ini kami yang buat, temanya cafe racer,” terang Paulus B. Suranto, Sales & Marketing Director PT Maxindo Moto Nusantara (MMN), selaku distributor dan importir resmi BMW Motorrad. 

Kendati ubahan yang dilakukan enggak frontal dan banyak memanfaatkan aksesori resmi BMW,  tampilan R nine T yang sudah berkesan lawas menjadi semakin terlihat klasik dan berkelas.  “R nine T itu fully customizable, dirancang bisa dimodifikasi sesuai selera masing-masing  individu, makanya tersedia beragam aksesori pendukung,” terang Karim Rachman, Marketing & PR Manager PT MMN.

No caption
No credit
No caption
 

Menurut Karim, ubahan pertama mengubah kelir tangki dan sepatbor jadi warna pearl white, sehingga kesan mewah dan bersih makin keluar. Yang unik, di tangki dipasang vintage badge, “Biasanya dipasang di jaket, ini sengaja di tangki,” lanjut Karim. Menarik ya? Kesan klasik makin kental.

Makin kental nuansa lawas dengan menempatkan tas kulit, yang bersanding dengan jok berbahan sama. “Bikinan Bronn Leather Craft,” terang pria bertubuh jangkung ini. Nah sisi belakangnya makin kental nuansa cafe racer setelah terpasang buntut tawon, pakai BMW Motorrad Rear Hump Cover.

Berikutnya detail yang dimainkan untuk menguatkan tema cafe racer klasiknya. Seperti penggunaan headlamp guard, spion bulat, wrapping leher knalpot, BMW Motorrad Engine Cylinder Head Cover dan knalpot Akrapovic high mounted.

Cakep! (Otomotifnet.com)

 

Data Modifikasi:
Spion: Rizoma
Tas kulit: Bronn Leather Craft
Cylinder Head Cover: BMW Motorrad
Jok kulit: Bronn Leather Craft
Cat: Customized pearl white
Knalpot: Akrapovic high mounted
Vintage badge: BMW Motorrad
Sein: Rizoma
Rear Hump Cover: BMW Motorrad 
Ban: Pirelli MT 60 R

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa