Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda Jazz RS 2010, Simpel dan Berkelas

Parwata - Minggu, 11 September 2016 | 09:29 WIB

Modifikasinya simpel, namun terlihat keren dan mewah berkat pelek asli Jepang  

Jakarta - Siapa sangka ternyata kota Jambi yang ada di tengah pulau Sumatera, ternyata enggak mau kalah soal modifikasi. Ini contohnya, Honda Jazz RS milik Virza Pratama. Keren kan? Simpel namun tetap terlihat modis.
Yang bikin pangling adalah, pria 23 tahun ini mengganti peleknya dengan Work Seeker FX ukuran 17 inci,  "Ini Work Seeker asli Jepang loh, bukan KW! Hehehe," seru Virza sambil terkekeh.

Pelek ini dibalut ban Achilles 195/40R17 dan 205/40R17. Supaya ceper, per ganti dengan versi custom. Selain pelek, di eksterior ia juga menambahkan custom front lips dan custom wing spoiler model Spoon yang dibuat dari bahan pelat. Lalu stop lamp juga diganti dengan kepunyaan Honda Fit JDM. Oh iya, spion juga diganti dengan model Spoon custom.  

Masuk ke interiornya, lulusan universitas di Bandung ini melapis ulang semua jok dengan bahan MBTech Camaro warna hitam. Termasuk door trim hingga kabin belakang yang dipenuhi audio. Nah, soal audio, pria ramah ini memasang head unit Pioneer AVH-X1750DVD dengan speaker split Venom VX6BII dan power 4 channel Venom V480X. Lalu subwoofer dipasang Venom VX2112W, berikut capasitor bank Venom VCD2.0F agar arus listrik tetap stabil.  

Data Modifikasi:
Eksterior: Custom front lips, custom wing spoiler model Spoon, stop lamp Honda Fit JDM, spion Spoon, H red emblem
Interior dan Audio: Jok retrim MBTech Camaro, door trim retrim MBTech Camaro, karpet dasar Autoleder, Mugen pedal set, audio & cruise control steering switch Honda Fit JDM, H steering red emblem, HU Pioneer AVH-X1750DVD, speaker split Venom VX6BII, power 4 channel Venom V480X, subwoofer Venom VX2112W, capasitor bank Venom VCD2.0F,
Mesin: Spoon N1 muffler, oil filler cap Mugen, reservoir band Spoon
Pelek dan Kaki-kaki: Pelek Work Seeker FX 17x8+9 inci, ban Achilles ATR-K Eco 195/40R17 depan, Achilles ATR Sport 205/40R17 belakang, lug nut R40 neo chrome, per custom

Plus: Modifikasi simpel, pelek ori Jepang
Minus: Mesin tidak banyak dimodifikasi

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa