Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Toyota Avanza G 2009, Tampil Elegan Biar Sopan

Parwata - Senin, 12 September 2016 | 12:32 WIB
No caption
No credit
No caption

Meski aliran modifikasinya mengarah ke elegan, warna cat harus tetap eye catching

Pekanbaru - Rizaldi tak mau Toyota Avanza miliknya terlihat ‘biasa-biasa’ saja di mata teman-temannya. “Harus dimodifikasi biar makin keren,” ujar Edi Ramtec, sapaan akrabnya.

Untuk itu ia mengirim mobilnya ke rumah modifikasi Creative di Pekanbaru untuk melakukan proses cat ulang. Sebelum dicat, ia mengganti semua bumper dengan milik Avanza tipe S dan pasang sunroof eks Honda Odyssey RB1. Barulah cat orange pearl dari Spies Hecker dilaburkan ke sekujur bodi. Fresh!

Kemudian pria 41 tahun ini memasang pelek asli Jepang yaitu Work Ryver ukuran 17x7,5+8,5 inci. “Lumayan bingung juga soal pelek, pas nemu ini langsung cocok,” ucapnya dengan logat khas Pekanbaru yang kental.

Masuk ke interior, seluruh jok sudah dilapis bahan MBtech warna coklat sampai ke door trim dan pilar pintu. “Biar kesan elegannya makin kuat, modelnya dibikin seperti sofa,” ucapnya.

Selebihnya, baru sektor audio juga di-upgrade. HU 2DIN Kenwood dipasang, bersamaan dengan speaker split Pioneer dan power 4 channel dari Cello. Kemudian 2 subwoofer Cello 12 inci, plus power monoblock Cello CA 15 class D biar makin mantap gebukan basnya.  Masih kurang elegan?

Data Modifikasi
Eksterior: Repaint orange pearl Spies Hecker, body kit upgrade Avanza S, sunroof copotan Honda Odyssey RB1
Interior dan Audio: Retrim MBtech New Superior, setir Nardi, pedal set DAD, 2 subwoofer Cello 12 inci, power monoblock Cello CA 15 class D, power Cello 4 channel CA 30, tweeter a/d/s, speaker split Pioneer,  head unit Kenwood
Pelek dan Kaki-kaki: Pelek Work Ryver 17x7,5+8,5 inci, per dan sokbreker custom, strutbar Ultra Racing * Kyn

Plus: Tema elegan sangat terlihat
Minus: Mesin tidak dimodifikasi

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa