Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil Lomba HDC 1: Podium Dikuasai Pembalap Tamu

Senin, 5 September 2016 | 02:16 WIB
No caption
No credit
No caption

Pekanbaru – Tiga pembalap tamu menguasai tangga podium kelas bergengsi HDC 1 (Sport 150 cc Tune Up Terbuka) pada event Honda Dream Cup yang (HDC) berlangsung hari Minggu (4/9) di Pekanbaru, Riau.

Dua pekan setelah event Honda Dream Cup di Jakarta, giliran Pekanbaru mendapat giliran jadi tuan rumah balapan satu merek PT Astra Honda Motor selaku pabrikan Honda di Indonesia ini.

Pada salah satu kelas bergengsi, yaitu HDC 1 yang menggunakan motor CBR 150R, balapan hari Minggu langsung ke babak final yang diikuti 12 pembalap dari berbagai daerah. Seperti Sumatera Barat, Sumatera Utara, Aceh dan pembalap tuan rumah.

No caption
No credit
No caption
Ega Fajar Yulian, Renggi Lukmana dan Zefri Adi di podium final kelas HDC 1, Honda Dream Cup 2016 Pekanbaru

Ega Fajar Yulian dari Honda Capella FIF Astra NHK Racing Team yang menempati start terdepan, sempat memimpin jalannya lomba yang berlangsung selama 16 lap di sirkuit kompleks Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai.

Tim Honda Capella ini adalah tim milik main dealer Honda di wilayah Aceh, Riau dan Kepulauan Riau, PT Capella Dinamik Nusantara.

Sayang, pada sirkuit yang memiliki panjang sekitar 900 meter ini, Ega hanya bertahan sebentar setelah disalip Renggi Lukmana yang juga berasal dari Sumbar.

Hingga finish, Renggi yang berlomba untuk tim Honda Menara Agung Dragon NHK Proliner ini mampu mempertahankan posisi terdepannya. Meninggalkan Ega satu detik lebih.

Hasil lomba kelas HDC 1 Honda Dream Cup 2016 Pekanbaru, Riau

Podium ketiga diraih Zefri Adi asal Sumut yang didukung tim Honda Deli Indako Nissin FDR NHK MMS Holly 56. Pembalap tuan rumah menempati posisi keempat lewat M. Iqbal Gatra dari 53 Ion Arista RK86 Zai’ns IJR Racing Team.

Kelas HDC 1 ini diikuti juara MP1 region Sumatera, Ivon Nanda asal Sumbar. Namun pembalap Honda Kita Kita Kawahara NHK IRC SS ini tidak dapat menyelesaikan lomba. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa