Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil Lomba HDC 2: Deri Irfandi Dua Kali Menang

Senin, 5 September 2016 | 02:09 WIB
No caption
No credit
No caption

Pekanbaru – Deri Irfandi dari Honda Indako NHK FDR Racing Team dua kali memenangkan kelas HDC 2 (Bebek 150 cc Tune Up Terbuka) di balap Honda Dream Cup yang (HDC) 2016 di Pekanbaru, Riau, Minggu (4/9).

Persaingan ketat terjadi di kelas HDC 2 yang juga merupakan kelas bergengsi di event HDC 2016. Pasalnya, ini kelas yang baru dibuka di 2016, menggunakan motor Sonic. Kelas ini melepas dua kali race.

Pada race 1, Deri Irfan yang menempati pole position, tidak menyia-nyiakan posisi start terdepannya. Namun tak lama kemudian ia disalip oleh pembalap kawakan Ivon Nanda yang berstatus juara MP1 region Sumatera.

Ivon lama berada di depan. Sayang, pembalap asal Sumatera Barat ini terjatuh. Otomatis Deri kembali memimpin hingga finish yang menempuh 16 lap. Di belakang Deri ada Tedy Permana dari tim Honda Menara Agung Budi Baik Bethar BKP BSW NHK.

Deri Irfan (tengah) dua kali naik podium tertinggi di kelas HDC 2 gelaran Honda Dream Cup 2016 Pekanbaru

Zefri Adi yang membela Honda Deli Indako Nissin FDR NHK MMS Holly 56, melintas garis finish ketiga untuk melengkapi tangga podium kelas HDC 2 yang dipentas di sirkuit kompleks Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai.

Di race 2 yang berlangsung sore hari dan sebagai balapan penutup, laju Deri tidak terbendung. Meskipun jaraknya tidak jauh dari pesaing di belakangnya, pembalap Sumatera Utara ini tidak terancam oleh Tedy Permana dari Suamtera Barat.

Hasil podium satu-dua itu seperti di race 1. Tetapi podium ketiga kali ini ditempati pembalap Honda Capella FIF Astra NHK Racing Team, Ega Fajar Yulian. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa