Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kualifikasi HDC2: Setting & Strategi Antarkan Deri Irfandi Start Terdepan

Minggu, 11 September 2016 | 11:46 WIB
No caption
No credit
No caption

MEDAN - Kejuaraan balap motor Honda Dream Cup yang (10/9) di Alun–alun Kota Sabat, Langkat, Sumatera Utara sesi kualifikasi kelas HDC 2 (Bebek 150  cc Tune Up Terbuka) didaulat Deri Irfandi (Honda Indako NHK RCB FDR) di dengan catatan waktu tercepat 41,259 detik.

Namun di trek ini Deri Irfandi tak mengandalkan gigi 5 & 6 pada tunggangan Sonic New 150R andalan Deri Irfandi. “Untungnya mapping dan juga final gear sudah pas untuk sirkuit ini jadi tidak ada masalah."

"Dengan perbandingan final gear 43/14 sudah dirasa pas, meskipun gigi 5 & 6 nya tidak terpakai. Karena tanggung lebih baik gigi 4 sampai pol, lagi pula kalau gir dibuat lebih ringan lagi nanti putaran bawahnya menjadi terlalu liar motor malah sulit dikendalikan,” beber Deri Irfandi.

Deri Ifandi bermodalkan strategi dan setting yang lain dari kebanyakan pembalap siap jadi jawara di raceday HDC2 Langkat, Sumatera Utara

Bukan sekadar racikan mesin saja yang mampu menghantarkan Deri menempati pole position, namun pengalamannya yang tinggi membuat pria 26 tahun ini punya strategi andalan. “Meskipun sempat terkendala karena beberapa bagian sirkuit lembap akibat hujan di pagi hari bikin trek licin. Andalkan strategi lain melahap tiap tikungan  ketimbang pembalap lain."

"Jika pembalap lain selalu mencoba untuk rem sedekat mungkin lain halnya dengan saya, saya lebih banyak membuat motor rolling. Dengan begitu motor tidak akan drop ketika keluar tikungan, setingan suspensi juga dibuat lembut tidak terlalu rigid,” imbuhnya.

Di belakang Deri ada Abdul Malik pembalap tim Honda Capella FIF Astra NHK Racing Team menempati posisi 2 dengan best time 41,542 detik dan Ivon Nanda dengan tim Honda Kitakita Kawahara NHK Mimaki IRC SSS yang akan start dari posisi 3 mencetak catatan waktu 41,642 detik. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa