Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Race MotoGP: Dani Pedrosa Kalahkan Rossi di Kandangnya

Senin, 12 September 2016 | 00:35 WIB

Misano – Pembalap tim Repsol Honda Dani Pedrosa jadi pembalap kedelapan berbeda yang menang balapan musim ini, setelah mengalahkan jagoan tuan rumah Valentino Rossi di GP San Marino, Minggu (11/9).

Ini rekor tersendiri di kompetisi MotoGP, dalam 8 balapan terakhir muncul 8 pemenang berbeda.

Dimulai dari Jorge Lorenzo di sirkuit Mugello, Valentino Rossi (Catalunya), Jack Miller (Assen), Marc Márquez (Sachsenring), Andrea Iannone (Red Bull Ring), Cal Crutchlow (Brno), Maverick Viñales (Silverstone) dan kini Dani Pedrosa di Misano.

Race ke-13 di World Misano Circuit Marco Simoncelli yang berlangsung selama 28 lap ini, nyaris dimenangi pembalap tuan rumah Valentino Rossi.

Rossi yang start dari posisi kedua, terus menjaga posisinya di belakang rekan setimnya Jorge Lorenzo yang start dari pole position.

Cukup satu setengah lap bagi Rossi untuk menyalip Lorenzo dan memimpin lomba di lap kedua. Sementara itu Marc Marquez yang berada di posisi keempat sanggup menyusul Maverick Viñales untuk menempati urutan ketiga di lap keempat.

Pertarungan pun tertuju pada tiga pembalap yang berpeluang dalam perebutan gelar tahun ini. Rossi, Lorenzo dan Márquez.

Namun Pedrosa yang start dari gris delapan, perlahan namun pasti sudah beada di posisi kelima di lap 10. Berkali-kali cetak fastest lap dan memecahkan lap tercepat, Pedrosa menyalip rekan setimnya Márquez ke urutan ketiga di lap 14.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa