Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Race HDC 2: Persaingan Ketat Hingga Bendera Finish

Senin, 12 September 2016 | 02:57 WIB

MEDAN – Deri Irfandi dari Honda Indako NHK RCB FDR berhasil menjadi jawara di kelas bergengsi HDC 2 (Bebek 150 cc Tune Up Terbuka) di race pertama pada balap Honda Dream Cup, Minggu (11/9) di trek Alun–alun Kota Sabat, Langkat, Sumatera Utara.

Namun perolehan juara ini tidak didapat dengan mudah, Ivon Nanda andalan tim Honda Kitakita Kawahara NHK Mimaki IRC SSS sempat merebut posisi Deri selama 10 lap berlangsung lalu langsung melorot finish di posisi 3, “Ketika sedang nunduk ternyata helm menyentuh engine cut off sehingga mesin,” ucap Ivon.

Kelas yang menggunakan motor Honda New Sonic 150R ini diikuti  pembalap asal  Padang, Medan dan Aceh. Zefri Adi pembalap asal Medan dari tim Honda Deli Indako Nissin FDR NHK MMS Holly 56 yang start dari posisi 4 akhirnya mampu menyelesaikan balapan sebagai runner-up.

Pada race kedua Ivon Nanda coba membalas kekalahanya dari Deri Irfandi di race 1. Ivon Nanda  langsung melesat dan sempat menempati  posisi terdepan di awal-awal lomba. Namun semua bisa terjadi  selama balapan berlangsung, dua lap tersisa.

Ivon Nanda mengalam trouble dengan motornya pada bagian transmisi. “Ada kendala motor selalu pindah ke netral ketika engine brake saat menjelang balap berakhir,” keluh Ivon.

Deri Irfandi yang ingin mencoba memainkan strategi dengan tidak menekan sejak awal balapan malah sempat melorot  ke posisi 3, “Salah strategi karena awalnya ingin coba untuk mengikuti Ivon terlebih dahulu tapi malah tertahan."

"Alhasil, keadaan itu dimanfaatkan benar oleh Abdul Malik yang melesat jadi terdepan dan semakin menjauh. Hingga akhirnya harus paksa diri mencuri angin Ivon di lap terakhir dan melakukan late braking saat memasuki tikungan pertama,” jelas Deri Irfandi yang sukses finish runner-up di race kedua.

Abdul Malik dari tim Honda Capella FIF Astra NHK Racing Team tidak sia–sia mengeluarkan seluruh kemampuannya, memulai balapan dari posisi 2 membuatnya langsung menekan habis–habisan sejak permulaan balapan.

Sempat melorot bergantian di posisi 3 dengan Deri membuat Abdul terus mencari celah, dengan cepat pembalap asal Aceh ini menyalip Deri di tikungan ke 3 saat 5 lap terakhir.

Tidak lama kemudian langsung menempati posisi 1 setelah berhasil meng-overtake Ivon yang melebar juga di tikungan 3 saat tersisa 3 lap. Selamat buat para pemenang! (otomotifnet.com)

RACE 1
1. Deri Irfandi    
Medan    Honda Indako NHK RCB FDR
2. Zefri Adi        
Medan    Honda Deli Indako Nissin FDR NHK MMS Holly 56
3. Ivon Nanda    
Padang   Honda Kitakita Kawahara NHK Mimaki IRC SSS
RACE 2
1. Abdul Malik  
Aceh      Honda Capella FIF Astra NHK Racing Team
2. Deri Irfandi    
Medan    Honda Indako NHK RCB FDR
3. Ivon Nanda    
Padang   Honda Kitakita Kawahara NHK Mimaki IRC SSS

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa