Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dapat Pesaing Kuat, Yamaha V-Ixion Tetap Perkasa

Rabu, 14 September 2016 | 15:32 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta – Yamaha Indonesia merilis angka penjualan Agustus dengan New V-Ixion Advance menjadi yang tertinggi di kelas sport dengan catatan 11.591 unit.

Menurut Yamaha, penjualan V-Ixion sejak 2016 ada di kisaran yang relatif stabil. Hingga Agustus 2016, data AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia) menunjukkan total penjualan motor ini menyentuh angka 107.737 unit, di atas angka penjualan motor sport lainnya.

Kehadiran pesaing baru tidak mampu melengserkan V-Ixion yang diluncurkan pertama kali 2007 ini dari singgasana motor sport. Pasar sport hingga kini masih dikuasai Yamaha.

“Bisa dilihat, konsumen tidak akan berpaling ketika produk yang diberikan adalah yang benar-benar berkualitas, seperti V-Ixion ini. Sekalipun mendapat tantangan dari produk kompetitor lainnya, sampai saat ini tetap menjadi “raja” motor sport. Bukti komitmen Yamaha untuk memuaskan konsumen V-Ixion juga, dengan menyajikan warna baru. Bertepatan dengan momen Kemerdekaan Indonesia ke-71, Yamaha meluncurkan empat warna baru untuk V-Ixion,” tegas Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing(YIMM).

Pada Agustus 2016, New V-Ixion Advance disegarkan dengan warna baru. Yakni merah putih (Luminous White), abu-abu nuansa emas yang mewah (Hustle Gold), merah terang (Zeal Red) dan hitam (Striking Black) corak kuning.

Penjualan Yamaha NMax di Agustus 2016 ikut naik, diikuti model matik lainnya

NMax dan lainnya ikut naik

Di kelas skuter matik premium penjualan NMax ikut laris. Di bulan Agustus penjualannya mengalami peningkatan 54% di banding Juli.

Agustus 2016 ini NMax terjual sebanyak 24.236 unit. Bandingkan dengan penjualan di bulan Juli sebanyak 15.761 unit.

Lainnya, Mio Series naik 43%, 37.362 unit di bulan Agustus, All New Soul GT naik 45% (11.511 unit), Fino 125 meningkat 49% (12.537 unit).

Imbas peningkatan penjualan beberapa model juga dirasakan untuk total penjualan di bulan Agustus ini.

Dibandingkan dengan Juli 2016, penjualan motor Yamaha mengalami peningkatan 36%. Total penjualan Yamaha di Agustus ini tercatat mencapai angka 123.972 unit. (otomotifnet.com)

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa