Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lewis Hamilton Balapan Pakai Pelindung Kokpit Halo

Sabtu, 17 September 2016 | 17:06 WIB
No caption
No credit
No caption

Singapura – Lewis Hamilton merasakan positif terhadap Halo, pelindung kokpit mobil F1, yang dicobanya dalam latihan pertama GP Singapura hari Jumat (16/9). Ia berencana terus pakai Halo pada akhir pekan di Singapura.

Pembalap Mercedes ini salah satu yang mengkiritik keras penggunaan Halo, ketika F1 pertama kali mulai dicoba langkah-langkah mengenai perlindungan kokpit ini.

Namun setelah menonton presentasi FIA, ia mengakui bahwa keselamatan adalah terpenting. Sejauh ini ia merasa kurang aman tanpa perlindungan ekstra.

"Jika ada cara untuk membuatnya terlihat sedikit lebih baik, maka baik-baik saja. Tetapi jika tidak, maka itu hal keselamatan yang kita harus menerima," katanya bulan Juli lalu.

No caption
No credit
No caption
Begini penampakan mobil F1 yang menggunakan pelindung kokpit Halo, saat Lewis Hamilton mencoba di sirkuit Marina Bay, Singapura

Meskipun FIA memutuskan untuk menunda pengenalan Halo - atau perangkat perlindungan kokpit lainnya - hingga 2018, sejumlah tim telah melakukan uji coba peranti itu pada sesi latihan bebas.

Terakhir Hamilton melakukannya di Singapura beberapa lap dan mengungkapkan ia akan tetap menggunakan Halo di mobil Mercedes W07-nya jika diizinkan. Ini pertama kalinya Halo digunakan pada sirkuit di bawah sorotan lampu.

Cara masuk ke kokpit mobil F1 jadi berbeda jika mengunakan Halo

"Terlepas dari masuk (ke kokpit), yang banyak berbeda, saya tidak benar-benar melihat banyak perbedaan," kata pemimpin pimpinan klasemen ini.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa