Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Freed Terbaru Resmi Diluncurkan, Harga Termurah Dibawah Rp 250 Jutaan

Bagja - Senin, 19 September 2016 | 15:05 WIB
No caption
No credit
No caption

Tokyo - Pesaing Toyota Sienta dari Honda akhirnya sudah resmi diluncurkan Honda Jepang. Ya, Honda Freed kini tersedia versi terbarunya dengan sejumlah ubahan dan penyempurnaan.

Website Honda Jepang sudah memajang sosok terbaru dari mini van pintu geser ini, dengan banderol termurah mulai 1,8 juta Yen atau sekitar Rp 242 jutaan, masih dibawah Rp 250 jutaan.

Honda Freed hadir dalam beberapa versi, termasuk dua pilihan konfigurasi baris kursi. Ada yang tiga baris kursi dan ada yang dua baris kursi. Sedangkan varian tipenya terdiri dari versi standar, Freed+ (dua baris kursi) dan Freed untuk difabel yang bisa menampung kursi roda.

No caption
No credit
No caption
Honda Freed Terbaru

Tersedia mesin bensin berkapasitas 1.5 liter DOHC i-VTEC dengan transmisi CVT, kemudian pilihan kedua versi mesin hybrid berkapasitas sama, yakni 1.5 liter Atkinson cycle i-VTEC dengan transmisi SPORT HYBRID Intelligent Dual-Clutch Drive tujuh percepatan.

Untuk itu kedua mesin tersebut memiliki konsumsi BBM yang berbeda. Honda mengklaim Freed bermesin bensin mampu mencatatkan konsumsi BBM hingga 19 km/liter. Sedangkan Freed hybrid mencatatakan 27,2 km/liter.

Mesin Honda Freed Terbaru tersedia versi konvensional dan hybrid

Sistem penggeraknya juga disediakan dua pilihan, penggerak depan dan all wheel drive. Dan juga menyuguhkan fitur-fitur seperti Smart Entry, Honda Internavi, Traffic Signal Prediction System (TSPS). 

Honda Sensing Advanced Driver-Assistive System juga kini tersedia pada Honda Freed terbaru. Hmm, kapan ya masuk ke Indonesia, Honda? (otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa