Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Astra Daihatsu Ayla D+ 2014: Rally Look For Daily Use

andy - Senin, 19 September 2016 | 17:23 WIB

Wabah modifikasi gaya Rally Look semakin ramai terlihat di jalanan. Mobil besar-kecil banyak yang didandani ala mobil rally. Meskipun tidak selengkap mobil rally betulan, namun modifikasinya patut diacungi jempol.

Seperti halnya yang dilakukan Wisnu Tamsir dengan Daihatsu Ayla miliknya. “Sejak kecil saya pecinta dunia rally. Pernah ikutan time rally dan sprint rally juga tahun 1990-an dulu,” ujar Wisnu, sapaan akrabnya. Oleh karena itu begitu ia membeli Ayla ini, yang terbersit dalam pikirannya adalah modifikasi bergaya rally.
 
Pelan-pelan berbagai aksesoris mobil rally mulai dari velg, foglamp, mudflap, dan beberapa pernik lainnya terkumpul dan langsung dipasang. Sekarang tampilan ala Rally Look sudah jelas terlihat di mobil ini. Keren!


Velg Sparco Crommodora

Yang pertama diganti adalah velg standar dengan velg rally yang cukup legendaris. Velg Sparco Crommodora ukuran 15x7 inci dengan ban Achilles ATR Sport ukuran 195/50R15 pun langsung dipasang.

Untuk per Wisnu mengganti komponen standar dengan eks Honda Jazz. “Jadi lebih tinggi sekitar 3 cm dari per standar. Waktu pakai per standar gesrot terus kalau diisi penuh,” tukas pemukim di Tebet, Jakarta Selatan ini. Terakhir ia menambahkan mudflap Rallyarmor warna merah di ke empat sepatbornya.


Pasang Foglamp Dan Hoodpin

Untuk pelengkap modifikasi eksterior, Wisnu memasang foglamp Hella di depan gril. Bracket foglamp dibuat dari pelat 3 mm yang ditanam di balik gril agar terlihat rapi. Lalu di kap mesin pria 47 tahun ini memasang hoodpin. “Ini hoodpin asli saya potong, jadi cuma di lem aja,” jelasnya. Tak lupa ia memasang air scoop dummy di atap, juga stiker putih di atas kaca depan dan belakang seperti halnya mobil rally sungguhan.


Jok Recaro Elektrik

Masuk ke interior pria ramah ini memasang jok Recaro Njoy elektrik 3-channel yang sudah berlapis kulit warna beige.”Relnya pakai Recaro tapi bracketnya custom,” tukas Wisnu. Terakhir ia memasang shift knob OMP motif chrome untuk memberi sentuhan aura sporty di interior.

DATA DRESS UP:

  • Velg Sparco Crommodora 15x7 inci
  • Ban Achilles ATR Sport 195/50R15
  • Per Honda Jazz
  • Mudflap Rallyarmor merah
  • Foglamp Hella
  • Bracket foglamp custom
  • Hood pin custom
  • Stiker putih kaca depan dan belakang
  • Jok Recaro Njoy elektrik 3-channel
  • Shift knob OMP

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa