Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Otomotif Terus Berkembang, Kota Manado lebih Macet dari Jakarta?

Pilot - Senin, 19 September 2016 | 18:42 WIB

Manado - Saat tim Kontribusi Untuk Negeri bertemu dengan walikota Manado, Vicky Lumentut  beberapa waktu lalu (15/9). Pria yang suka naik motor ini sempat menyatakan bahwa semakin meningkatnya pertumbuhan disektor otomotif membuat pertambahan jumlah kendaraan dengan jalan di kota yang dipimpinnya memang  belum seimbang.

"Akibatnya kemacetan sering terjadi. Enggak beda jauh sama Jakarta, bahkan lebih parah. Kalau di Jakarta masih bisa jalan dengan kecepatan 20 - 40 km/jam di sini enggak," ujarnya membandingkan.

Tim sempat tidak percaya dan menganggap ucapan pak walikota hanya guyonan belaka. Namun akhirnya tim mengalami sendiri terjebak di tengah kemacetan kota Manado. Penyebabnya selain jumlah kendaraan yang banyak juga jalan-jalan yang masih sempit.

Untungnya enggak perlu merasakan hingga berjam-jam lantaran jaraknya tidak terlalu jauh. Tapi kalau buru-buru, bisa bikin setres juga sih...

"Saat ini memang kami sedang terus bekerja keras  membangun infrastruktur. Membangun jalan ring road dan lainnya," tambah Vicky.

Bahkan salah satu ring road-nya direncanakan akan dapat digunakan juga sebagai sirkuit jalan raya.

"Akan dibangun jalan baru dengan lebar 10 m dan panjang 7 km. Didesain agar bisa digunakan untuk sirkuit balap mobil atau motor," tambah penyuka jip ini.

Editor : Pilot

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa