Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Waduh, Suzuki Indonesia Suntik Mati Beragam Model!

Antonius Yuliyanto - Selasa, 20 September 2016 | 11:12 WIB

Jakarta - Secara diam-diam, ternyata PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah menyuntik mati beberapa model motor andalannya. Dan yang diproduksi lokal kini hanya tinggal 2 model saja! Wah sisa apa saja itu?

“Yang masih diproduksi di sini sekarang cuma All New Satria F150 dan Address FI,” ujar salah satu internal Suzuki yang enggan disebut namanya. Kedua model ini enggak hanya untuk pasar lokal, namun juga ekspor ke mancanegara.

Bagaimana dengan model lain? “Model lain seperti nex FI sudah stop produksi, kalau masih ada ya berarti tinggal sisanya saja yang ada di dealer,” imbuhnya.

Usia nex FI ini cuma berusia 4 tahun (launching 2012), dan yang lebih singkat Satria F115 Young Star, yang baru keluar 2015 silam. Nasibnya menyusul Lets dan Hayate yang lebih duluan discontinue. Model bebek seperti Smash Titan dan Shogun Axelo juga turut tamat riwayatnya.

Pantas jika melihat website resmi Suzuki, http://www.suzuki.co.id/motorcycle yang masih dipajang memang tinggal Address FI dan All New Satria F150. Dua model ini menemani model yang didatangkan dari luar negeri, yaitu Inazuma, Burgman, V-Strom dan Hayabusa.

Makin menguatkan ketika melihat data distribusi motor dari pabrikan ke jaringan dealer, sejak April 2016 sudah tidak ada lagi distribusi tipe bebek selain Satria F150. Hal yang sama juga terjadi di segmen skutik.

Semoga segera muncul model baru ya! Karena gosipnya, line up motor sport 150 cc yang menggunakan mesin All New Satria F150 akan diproduksi di Indonesia untuk pasar global, khususnya Asia. (otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa