Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Di Jakarta, Honda Spacy Masih Diminati, PCX Masih Ada Stok

Rabu, 21 September 2016 | 15:43 WIB

Jakarta- Di tengah laris manisnya penjualan BeAT dan Vario series, Honda Spacy yang nampak tenggelam ternyata masih diminati meski penjualannya tipis.

Di Jakarta, penjualan Honda Spacy diklaim mengalami peningkatan penjualan dari Januari-Agustus tahun sebelumnya. Sampai saat ini, PT Wahana Makmur Sejati, main dealer Honda Jakarta-Tangerang telah menjual sekitar 1.650 unit.

“Tahun lalu secara total 2400, average-nya 200an. Sampai Agustus sudah 1500, berarti sekarang lebih meningkat,” ujar Ario, Head of Marketing PT Wahana Makmur Sejati di Jakarta (18/9).

Tapi, Spacy bukan unit yang selalu ada di dealer alias tidak ready stock. Jadi konsumen harus menunggu sekitar 2 sampai 3 minggu untuk membawa pulang Spacy.

Sementara Honda PCX yang distribusinya tidak konstan, malah bisa dibilang kekurangan barang.

“Kalau PCX tidak jelas. Pas di awal tahun distribusi dari AHM enggak ada, jadi kalau dibilang konstannya berapa itu tidak ada. Boleh disebut kekurangan barang. Jadi kalau ditanya marketnya saya tidak bisa jawab, karena tidak bisa menggambarkan market sebelumnya,” ungkap Ario.

Malahan, di awal pemesanan, konsumen PT Wahana Makmur Sejati bisa inden sampai satu tahun. Tapi kalau sekarang tidak selama itu, mungkin 2 sampai 3 bulan bisa terpenuhi.

“Tergantung distribusinya, karena tidak tetap dan tidak pasti. Dari Januari sampai Agustus penjualannya (PCX) 450 unit,” ucap Ario.

Sebagai informasi, buat konsumen yang ingin membeli Honda PCX, bulan ini PT Wahana Makmur Sejati sedang ready stock sekitar 150 unit. Bagi yang berminat silakan datang ke dealer mereka.

 “Itu hanya untuk bulan ini ya,” jelas Ario.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa