Mercedes-Benz Mau Bikin SUV 'Murah' 7 Penumpang

Bagja - Jumat, 23 September 2016 | 13:44 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Segmen SUV yang sedang naik daun di dunia turut membuat Mercedes-Benz tergiur. Namun, melihat jajaran SUV Mercedes-Benz, rasanya kok pada mahal semua ya. Karenanya, pabrikan Jerman ini bersiap hadirkan SUV 'murah'.

Menurut beberapa laporan, SUV 'murah' Mercy ini akan dinamakan Mercedes-Benz GLB yang akan diposisikan diantara Mercy GLA dan GLC. Selain harganya yang diturunkan jadi lebih terjangkau, namun akan punya kesan lebih modern dari keluarga G lainnya.

Seperti G-Class, GLB akan memiliki bentuk persegi, tapi akan terlihat lebih muda secara desain. Sosoknya mengadopsi dari konsep Mercedes-Benz Vision Ener-G-Force yang dirancang di Mercedes-Benz Advanced Design Studio di Carlsbad, California di Amerika Serikat.

Mercedes-Benz Mau Bikin SUV 'Murah'

Menggunakan platform MFA2 dari keluarga A-Class, Mercy akan menawarkan opsi wheelbase lebih panjang sampai 120 mm untuk bisa menempatkan tujuh kursi. 

Sedangkan usungan mesinnya, kemungkinan besar juga tidak besar. Hanya berkapasitas 2.0 liter, baik bensin dan diesel. Sistem penggerak juga ditawarkan dua pilihan, gerak depan FWD dan empat roda 4WD.

Mercedes-Benz GLB rencananya akan diluncurkan pada tahun 2019 mendatang. (otomotifnet.com)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa