Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikin Mesin Makin Segar Dengan Coolingmist Water Ethanol Injection

andy - Selasa, 27 September 2016 | 12:49 WIB

Bagi sebagian besar pelaku tuning mesin, seringkali masalah utama terjadi karena suhu panas. Terlebih jika mesin yang digunakan sudah mengalami peningkatan komponen, menggunakan teknologi turbocharger atau supercharger yang membuat suhu di ruang bakar menjadi sangat tinggi. Padahal untuk dapat bekerja optimal, mesin membutuhkan suhsu kerja tertentu.

Nah, untuk menjamin mesin bisa menghasilkan performa optimal, dibutuhkan perangkat yang mampu menstabilkan suhu udara di dalam silinder. Salah satunya adalah teknologi Water Methanol Injection. Di pasaran peranti ini ditawarkan oleh workshop modifikasi mesin. Salah satunya adalah OP2 Motorsport Jakarta dengan produk Water Methanol Injection keluaran Coolingmist.

“Fungsi Coolingmist Water Methanol Injection adalah mendinginkan udara yang akan masuk ke mesin. Dengan begitu efek pre-ignition akan berkurang. Produk Coolingmist memiliki setelan untuk bekerja di boost berapa menyemprotkan cairan water-methanol dengan komposisi 50:50 ke nosel di dalam chargepipe (sebelum throttle body dan sesudah intercooler),” terang Anthony dari OP2 Motorsport.
 
Hal menarik dari Coolingmist Water Methanol Injection adalah penggunaanya yang universal baik untuk mesin bensin maupun diesel. Bahkan bisa juga digunakan pada mesin naturally aspirated, meskipun hasilnya tidak seoptimal mesin dengan forced induction.
 
Satu paket pemasangan Coolingmist Water Methanol Injection dengan tangki cairan berkapasitas 6 liter ditawarkan OP2 Motorsport dengan harga awal Rp 10 jutaan.

Proses pemasangan bisa dilakukan secara singkat dan hanya memakan waktu sekitar 6 jam. Harga yang ditawarkan ini sudah termasuk garansi part selama 6 bulan di OP2 Motorsport.

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa