Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembalap Enduro Mark Webber Akan Pensiun Balap

toncil - Jumat, 14 Oktober 2016 | 13:03 WIB

Fuji Mark Webber, pembalap lomba ketahanan menyatakan akan berhenti balapan. Ini dikatakannya saat akan mengikuti FIA World Endurance Championship (WEC) di Fuji, Jepang (16/10).

Salah satu pembalap tim Porsche ini akan gantung helm setelah seluruh rangkaian WEC selesai 2016 ini. Lomba WEC 6 jam di Bahrain, 19 November mendatang akan menjadi laga terakhir Webber.

Laga Webber bersama Porsche di lomba ketahanan bukan saja di WEC yang hanya 6 atau 8 jam saja, tapi juga turut serta di Le Mans 24hours yang sudah sangat terkenal itu. 

Tahun lalu bersama dengan Timo Bernhard dan Brendon Hartley meraih gelar juara dunia pembalap. 

Pria berusia 40 tahun asal Australia ini pensiun dari F1 pada 2013. Dengan start sebanyak 215 kali serta Sembilan kemenangan. 

Setelah pensiun jadi pembalap, Webber tidak benar-benar meninggalkan motorsport. Dirinya akan tetap bersama Porsche. Terlibat penuh dan menjadi konsultan dalam program motorsport Porsche tersebut. (otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa