Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sporty X-Over Style Suzuki Ertiga GX 2015

andy - Selasa, 18 Oktober 2016 | 14:05 WIB

Bosan melihat tampilan standar Suzuki Ertiga Anda? Nah, barangkali tampilan Ertiga milik Mr. X yang fotonya ada di halaman ini bisa menjadi inspirasi dress up buat Anda. Dress up yang dilakukan oleh Edwin Adji Satriyo dari rumah modifikasi Autospot di bilangan BSD, Tangerang Selatan, ini membuat tampilan Ertiga jadi lebih sporty dan keren.

“Saya mau mencoba memberi kesan yang berbeda dari Ertiga. Ada kesan sporty dan juga lebih terlihat ‘gagah’ tanpa menghilangkan kesan MPV-nya,” jelas Edwin, sapaan akrabnya. Akhirnya ia pun mencoba mendesain body kit yang cocok untuk Ertiga milik Mr. X ini dan pembuatannya dengan kru Autospot.

Akhirnya body kit full bumper depan belakang juga side skirt yang menyatu dengan side door moulding dibuat dari bahan fiberglass. Terlihat ada air dam di sisi kiri kanan dan bagian tengah yang dicat hitam doff. Lalu ditambahkan juga lampu LED dan foglamp di bagian bawah.

Edwin juga membuatkan over fender untuk memperkuat kesan crossover tadi. Kemudian panel over fender, sideskirt, dan beberapa bagian body kit dicat hitam doff untuk memberi kesan sporty juga gagah, seperti yang diinginkan Edwin.
Total ada 20 pieces part yang dibuat Edwin. “Body kit depan belakang, 10 pieces over fender kiri-kanan, 2 side skirt, 4 door panel, panel kap mesin, juga rear spoiler,” jelas Edwin panjang-lebar.

Sedangkan untuk velg Mr. X memilih sendiri, ia memasang velg Autoexe ukuran 18x8 inci dengan ban Accelera ukuran 215/40R18. Sementara untuk suspensinya masih standar karena mobil ini masih dipakai harian.
O ya, kalau Anda berminat membuat tampilan Ertiga Anda jadi seperti ini Anda bisa memesannya ke Autospot. Edwin menjualnya dengan harga Rp 7,7 juta berikut pengecatan dan pemasangan. Yuk!


DATA DRESS UP

  • Custom body kit (sporty x-over style): front bumper, side skirt, over fender, rear bumper, rear upper spoiler dan side body moulding
  • Velg Autoexe 18x8 inci
  • Ban Accelera 215/40R18

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa