Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Alasan Honda Tak Menggunakan Konsep Honda Remix di New Honda BeAT Street

Rabu, 19 Oktober 2016 | 17:10 WIB

Jakarta - Pada gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) tahun 2014, PT Astra Honda Motor (AHM) memajang motor konsep Honda Remix yang diperkirakan bakal menjadi salah satu model skutiknya Honda di masa depan. Tapi ternyata hal itu urung diwujudkan, dan baru-baru ini AHM justru meluncurkan skutik adventure yang mengambil basis Honda BeAT eSP, berlabel New Honda BeAT Street eSP.

Hal itu tentu ada alasannya. "Soal penentuan desain, kita berlandaskan pada hasil survey, mana model yang lebih cocok untuk konsumen," buka DIrektur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya saat ditemui di sela-sela peluncuran New Honda BeAT Street, di Jakarta, Rabu (19/10).

Menurut Margono setiap produksi model baru di AHM, sudah direncanakan matang-matang dan sesuai perhitungan. "Kita tidak bisa hanya lihat dari sisi desain. Tapi perlu juga memperhatikan harga jual. Misal ada yang suka dengan Honda Zoomer, tapi ternyata harganya mahal, kan konsumen bakal berpikir ulang untuk membelinya," tambah Margono.

Jika dilihat dari spesifikasinya, Honda Remix memang memiliki fitur yang tergolong mewah untuk ukuran skutik entry level. Sebut saja penggunaan suspensi Upside Down dan speedometer full digital. Jika diwujudkan dalam produksi massal, tentu harganya akan melambung tinggi, dan melebihi harga produk kompetitor di kelas yang sama.

Selanjutnya, ketika ditanya soal potensi penjualan New Honda BeAT Street Margono optimis jika model ini bisa diterima pasar, "Kalau kita sudah me-launching kan mestinya optimis. Dan secepatnya proses distribusi akan dilakukan, yakni mulai minggu depan," tutup Margono.(otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa