Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pakai Wiper Flat-Blade Bosch, Ganti Wiper Bisa Dua Kali Lebih Lama

Bagja - Jumat, 28 Oktober 2016 | 09:51 WIB

Changsha - Untuk visibilitas yang optimal, wiper perlu penggantian berkala. Umumnya wiper harus diganti setelah pemakaian sekitar 6 bulan. Namun, dengan wiper jenis flat-blade dari Bosch, pemakaiannya bisa lebih lama.

Ada sejumlah ciri yang menandakan kondisi wiper yang kurang baik. Hasil sapuan yang semakin  meninggalkan banyak jejak air, menandakan wiper tersebut sudah tidak optimal dan baiknya diganti.

"Ganti idealnya setiap enam bulan sekali. Bisa saja hanya ganti setahun sekali asal jenis wipernya flat-blade," kata Irving Chiu, Product Marketing Manager, Bosch Automotive Aftermarket for Asia Pacific Southeast.

"Keunggulan wiper flat-blade dari Bosch terdapat pada kemampuan menyekanya yang tak tertandingi pada kondisi cuaca apapun, serta kemudahan pemasangannya. Berkat itu pengalaman berkendara menjadi lebih aman dan nyaman." tambahnya.

Jarak penglihatan pengemudi yang terbatas saat berada di jalan raya dapat berujung pada akibat yang tidak diharapkan. Sekitar 70 persen peristiwa kecelakaan di jalan raya terjadi akibat jarak penglihatan yang buruk, yang sebagian besar disebabkan oleh kualitas menyeka wiper yang tidak konsisten. (otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa