Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Suzuki Swift GT3 2012, Rios’s Big Toy

Parwata - Jumat, 11 November 2016 | 09:24 WIB

Dari yang awalnya bingung mau dimodifikasi seperti apa, sampai akhirnya malah untuk ikutan kontes modifikasi

Jakarta - Dulunya Suzuki Swift milik Rio Wisnu ini berwarna putih dan modifikasinya masih ‘sopan’, tapi rupanya belakangan mulai bosan. “Gue pengin bikin tampilannya jadi beda lagi, anggap aja seperti mainan yang mau di-custom,” ungkap Rio, panggilannya. Lalu ia pun membawa mobilnya ke Akasia Motor di kawasan Jatibening untuk dimodifikasi lagi. Tak pakai lama, seluruh bodi pun langsung berubah warna menjadi magic violet custom by Akasia.

“Catnya kita custom sendiri,” ujar Ronny yang mewakili dari Akasia Motor. Selain itu, “Gue juga ganti bumper depan belakang Swift GT JDM, add-on Suzuki Sport plus splitter carbon. Lalu ganti head lamp dan stop lamp dari Swift Sport juga,” jelas Rio. Tak cuma itu, atap turut dijebol untuk memasang sunroof Webasto size L.

Oiya, karena mau ganti pelek yang lebih lebar, maka semua sepatbor pun di wide body 3 cm depan dan belakang. Pakai pelek apa sih emangnya? “Gue ganti pelek Leon Hardiritt Orden 18x8,5+9,5 inci, bannya Accelera ukuran 215/35R19 depan dan 225/35R19 belakang,” tukas pria ramah ini. Sedangkan suspensinya gunakan Airgen air suspension 2 channel dengan wireless remote. Cusss!

Beres dengan eksterior dan kaki-kaki, Rio beralih ke interior. Semua jok dilapis ulang dengan bahan kulit Wollsdorf, lalu door trim dikombinasikan motif kulit ular. Lantas ditambah wood panel di beberapa bagian dasbor plus ganti setir Nardi model deepcorn dan pedal set Suzuki Sport foot work.

Terakhir mesin tak luput dimodifikasi. Satu set peranti pendongkrak tenaga turbo T28 RB20 eks-Nissan Sylvia langsung dipasang dengan piping dan turbo manifold custom. Agar power mesin makin meningkat ditambahan piggyback Dastek Unichip Q+ dan turbo module. Membantu pendinginan oli dipasang oli cooler HKS dan ATF cooler Hayden.

Begitu beres, Rio malah keranjingan ikutan kontes modifikasi. “Meskipun belum menang, tapi gue senang karena mobil gue ini jadi banyak yang tahu hehehe,” kekehnya. Sip deh!   Kyn/otomotifnet.com

Data Modifikasi:

Exterior
Bumper depan Suzuki Swift GT + Add-on Suzuki Sport, bumper belakang Suzuki  Swift GT + Add-on Swift Sport, widebody, splitter carbon, Mega Option Swift Sport Headlamp, Swift Sport stoplamp, sunroof Webasto size L, repaint Magic Violet Color by Akasia Motor,

Interior :
Retrim Jok by Wollsdorf, customized and retrim doortrim by wollsdorf kombinasi snake skin, customized dan retrim dashboard, retrim plafon dan customized, customized panel wood, customized floor carpet, setir Nardi deepcorn, pedal set Suzuki Sport Foot Work

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa