Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Cover Radiator All New Suzuki Satria F150, Lebih Aman dan Cegah Overheat

Minggu, 20 November 2016 | 07:30 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Keberadaan radiator di mesin berpendingin cairan seperti All New Suzuki Satria F150 sangat vital, tugasnya sebagai media pemindah panas mesin ke udara lewat kisi-kisinya. Makanya keberadaannya wajib dijaga, agar enggak bocor atau kotor, yang efek berantainya bisa bikin overheat!

Untuk menjaganya, sebaiknya dipasang pelindung atau cover radiator. “Biar aman dari lontaran kerikil atau benda lain dari depan yang bisa bikin radiator rusak,” terang Kelly Nugroho, pemilik dealer Suzuki Aria Putra Ciputat, Tangsel.

Dengan adanya cover radiator, jika ada benda asing yang terlempar ke radiator maka enggak langsung mengenai kisi-kisi. Begitu juga lumpur yang terciprat dari roda depan, yang masuk bisa diminimalkan. Efeknya proses pendinginan tetap maksimal.

Mau pasang di Satria kesayangan? Menurut Kelly ada cover radiator lansiran Suzuki Genuine Accessories, kode partnya 990H0-990BD-008. “Harganya cuma Rp 120 ribu,” imbuh pria berambut gondrong ini.

Nah bagaimana sih cara pasangnya? Ternyata sangat mudah, seperti diterangkan Eddy Yulius Vega, karyawan Suzuki Aria Putra. Mau pasang pasang cover radiator All New Suzuki Satria F150? Yuk simak tipsnya! (Aant / otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption
Pertama tentu menebus cover radiator yang dibanderol Rp 120 ribu ini, dalam paketnya ada tambahan sebuah mur 10 di sisi pegangan bawah
No caption
No credit
No caption
Menggunakan obeng plus lepas baut dan klip plastik yang mengikat sayap kanan dan kiri, lalu angkat perlahan mulai dari bagian belakang dan bawah
No caption
No credit
No caption

Lanjut templokkan cover radiator, pertama ikat sisi atas ikut pegangan radiator dengan melepas bautnya pakai kunci 10

No caption
No credit
No caption
Berikutnya pasang pegangan bawah, “Ikut baut kipas yang memang panjang, tinggal pasang mur 10-nya,” terang Eddy. Namun sebelumnya mesti lepas cover klakson dulu
No caption
No credit
No caption
Untuk pegangan samping yang ini, akan ikut terikat saat baut sayap dipasang
Nah beres deh, dengan begini kotoran, kerikil, atau benda lain enggak akan langsung mengenai kisi-kisi radiator, aman!

Suzuki Aria Putra: 0821-3453-6666/021-7419243

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa