Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Inikah Calon Pengganti Rosberg di Tim Mercedes Tahun Depan?

Sabtu, 3 Desember 2016 | 20:16 WIB

Wina – Keputusan Nico Rosberg pensiun, meninggalkan satu kursi kosong di tim Mercedes. Lalu, siapa yang akan menggantikan posisi pembalap Jerman itu. Ini beberapa calonnya.

Bursa pembalap F1 untuk musim 2017 kembali terbuka, jika sebelumnya tinggal tim Sauber dan Manor yang belum menentukan pembalapnya, kini kesempatan terbuka di tim juara dunia Mercedes, setelah Nico Rosberg menyatakan berhenti.

Siapa jadi penggantinya? Salah satu petinggi tim Mercedes, Niki Lauda mengatakan kepada media Jerman, "Sayangnya, sekarang semua pembalap papan atas sudah berada di bawah kontrak."

Pembalap tim Red Bull, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo sempat bercanda di twitter, bahwa mereka dihubungi Mercedes dan mungkin tergoda jika Mercedes mengontaknya kembali.

Bisakah Fernando Alonso atau Sebastian Vettel yang sudah memiliki kontrak di tim McLaren dan Ferrari, kontraknya dibeli? Pasti menarik bagi fans balap F1, jika salah satu dari kedua mantan juara dunia ini menemani Lewis Hamilton di 2017.

Alonso pernah bermitra dengan Lewis Hamilton di McLaren, tetapi hubungan mereka retak selama musim 2007. Tentunya Mercedes tidak ingin ada pertikaian rekan setim lagi, setelah empat tahun menguras tenaga menangani hubungan Hamilton-Rosberg

Januari tahun lalu, ketika kontrak Hamilton diperpanjang, bos tim Toto Wolff mengatakan kepada wartawan, "Alonso merupakan alternatif pertama." Bahkan setelah kaget dengan keputusan Rosberg, bos penyelenggara balap F1 Bernie Ecclestone langsung menyebut nama Alonso sebagai penggantinya.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa