Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Suzuki Swift GX 2014, Gaya Tarmac Orang Lama

Parwata - Kamis, 8 Desember 2016 | 16:32 WIB

Jakarta - Yoyo Wihoro memang bukan ‘orang baru’ soal modifikasi, sudah sejak tahun 1990-an Ia ngoprek mobil-mobil miliknya.

“Dari dulu gue senangnya gaya simpel, yang pasti masih bisa dipakai harian,” ujar Yoyo, sapaan akrabnya.

Nah, rupanya aturan Yoyo itu masih berlaku sampai sekarang. Coba  lihat Suzuki Swift miliknya ini, meski ia mengaku sempat kebingungan karena dapat unitnya warna merah.

Tak gampang menyerah, pengalamannya memodifikasi berbagai mobil sejak lama jadi andalannya. “Buat gue, gaya modifikasi yang paling cocok di Swift ya gaya reli. Simpel, enggak nyusahin dan masih bisa dipakai harian,” ucapnya.

Enggak sabar, ia pun langsung mencari pelek yang cocok. Setelah beberapa kali bongkar pasang, akhirnya ketemu pelek idamannya. Lansiran OZ Racing Leggenda ukuran 17x7 inci, yang dibalut ban Falken Ziex ukuran 205/45R17.

“Sebenarnya model peleknya masih kurang rally style buat gue, penginnya seperti OZ Chrono, tapi enggak apa pakai ini dulu,” kekehnya. Untuk modifikasi tahap awal boleh lah!

Berikutnya adalah urusan suspensi, ia memasang sokbreker Kayaba dan per custom, agar sedikit lebih ceper namun tetap stabil.

Enggak pasang mud flap ala mobil reli? “Menurut gue, gaya tarmac enggak harus pakai,” ujarnya beralasan.

Begitu juga dengan fog lamp. Namun ia menambahkan air scoop custom di atap dan melapis stiker karbon di pilar pintu, agar terlihat sporty.

Masuk ke interior, sepasang jok Recaro SR3 yang kondisinya masih mulus sudah terpasang rapi dengan braket custom dan rel asli Recaro.

Bahkan ia memasang reading lamp Hella yang dicolok ke lighter bawaan. “Reading lamp Hella model colok ke lighter ini sudah jarang banget loh. Gue dapat ini juga sudah lama sekali,” bangganya.

Jadi proyek berikutnya apa? “Lagi mau bangun Agya gaya reli nih, tunggu ya!’ serunya. Siaaaap! • Kyn/otomotifnet.com

Data Modifikasi

Pelek dan Kaki-kaki: Pelek OZ Leggenda 17x7
inci, ban Falken Ziex 205/45ZR17, per custom, sokbreker Kayaba
Interior: Jok Recaro SR3, braket, reading lamp Hella

Plus: Modifikasi gaya rally yang tidak menyusahkan
Minus: Mesin masih standar

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa