Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Racing Indonesia Akan Ramaikan Kejurnas Supersport 600 2017

DAB - Sabtu, 10 Desember 2016 | 18:46 WIB

TASIKMALAYA - Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang musim 2016 ini berkompetisi di Kejurnas IRS Sport 250 dan Asia Production 250 (AP250) berencana akan naik kelas untuk tahun depan. Namun, hanya naik kelas di kancah kejurnas, yaitu Kejurnas Supersport 600 tahun 2017. 

Hal ini disampaikan langsung oleh pembalanpnya, Galang Hendra Pratama yang ditemui di event Yamaha Cup Race (YCR) di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat (10/12). "Tahun depan aku masih di YRI main di AP250 lagi. Cuma ntar ikutan Kejurnas Supersport 600 juga," kata Galang kepada OTOMOTIFNET. 

"Soalnya sebelum berangkat ke Supersport Asia kan harus punya modal data di kompetisi sungguhan dan menambah jam terbang terlebih dahulu," tambahnya. 

Lalu siapa yang akan menjadi rekan setimnya? Rey Ratukore bisa dipastikan masih berduet dengan Galang di AP250, namun untuk Kejurnas Supersport 600 masih belum bisa dipastikan apakah Rey yang akan menjadi tandem Galang membesut Yamaha YZF-R6. 

"Kalau Galang sudah tanda tangan kontrak lebih duluan, kalau saya belum. Jadinya saya belum bisa memastikan. Cuma jika Yamaha Indonesia meminta saya untuk Kejurnas Supersport 600 tahun depan, saya akan bersedia sepenuh hati," sahut Rey dengan sigap. 

Jika YRI akan berkompetisi musim depan, bisa dipastikan persaingan akan makin ramai karena akan diwarnai tiga merek motor berbeda. Jika tahun ini hanya berfokus pada Honda dan Kawasaki, maka Yamaha sebagai tim pabrikan siap meramaikan persaingan di kompetisi tertinggi Kejurnas tersebut. (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa