Optimis Juara, Duet Mekanik AHASS Honda Akan Tampil Lepas di Kompetisi Asia Oceania

Dimas Pradopo - Kamis, 15 Desember 2016 | 09:19 WIB

Vietnam - Setelah melakukan pelatihan secara intensif selama kurang lebih dua bulan, 2 mekanik dan service advisor jagoan AHASS siap tampil diajang Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2016 di Hanoi, Vietnam (14-16/12).

Sumber materi pembelajaran terdiri dari HoST (Honda Skill Training), Buku Pedoman Reparasi dan buku panduan TTL (Technical Traning Level), serta penambahan motivasi di AHM. Unit motor yang digunakan adalah Honda Revo 110 generasi terakhir yang secara spesifikasi mirip dengan Honda Wave RSX 110fi.

"Tidak ada kesulitan dalam membina kedua mekanik ini karna mereka berdua adalah mekanik terbaik dari hasil seleksi yg panjang," ujar Winaryanto selaku Technical Training TSD Division PT Astra Honda Motor (AHM) yang mementori kedua mekanik ini.

Ditanya soal kans juara, kedua mekanik AHASS binaan PT AHM sangat optimis bisa juara. "Saya yakin bisa juara karena menurut sejarahnya Indonesia memiliki nama besar dan langganan juara pada kontes mekanik Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Contest yang terakhir dilaksanakan pada tahun 2007 lalu,", ujar Fadzar Supriyadi.

Sedangkan menurut Endro Setiaji, "Keyakinan saya tinggi, yang penting tidak gugup, otak dan mental haru bersinergi dan target saya bisa juara, minimal naik podium".

Sedang untuk saingan terberat, Fadzar dan Endro menunjuk 2 negara  yakni Thailand dan Vietnam. "Teknologi di Thailand mendekati dengan Indonesia, mereka mempunyai alat yang sama seperti di Indonesia, lalu Vietnam merupakan tuan rumah dimana mereka sudah mengerti duluan alat-alat yang akan digunakan serta unit motor yang sudah familiar", ujar Fadzar.

Tetap semangat! (Otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa