Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Juga Siap Mengaspal di 2017, Dibekali Teknologi SHVS

Arief Aszhari - Kamis, 15 Desember 2016 | 10:56 WIB

Jakarta- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya mengkonfirmasi secara resmi, terkait kedatangan Suzuki Ertiga diesel yang dibekali dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Suzuki Ertiga Diesel SHVS ini rencananya akan mengaspal di Tanah Air awal tahun depan, dan hadir dengan pilihan mesin 1.300cc diesel dengan satu pilihan transmisi manual.

"Dalam waktu dekat ini kami akan meluncurkan teknologi baru, yaitu SHVS atau Smart Hybrid Vehicle By Suzuki. Produk ini akan menjadi model terbaru pertama kita, tapi bukan produk pertama karena kita akan luncurkan model facelift terlebih dahulu," buka Harold Donnel, 4W Head of Product Development SIS, di Sentul, Jawa Barat, (14/12).

Harold melanjutkan, sistem hibrida untuk mesin diesel Suzuki Ertiga ini tidak akan 100 persen elektrik, namun Suzuki akan membenamkan ISG atau Integrated Starter Generator sebagai otak mesin diesel commonrail tersebut, yang bertugas untuk mengolah energi terbuang dari pengereman.

"Kombinasi antara keduanya (SHVS dan ISG) akan menghasilkan output, yaitu efisiensi bahan bakar yang lebih baik, dan fitur engine start stop,"
tambahnya.

Dengan output tersebut, ide dari Suzuki sepertinya ingin mendukung program pemerintah terkait kendaraan yang ramah lingkungan. 

Wih, bakal keren nih Low MPV terbarunya Suzuki. (Otomotifnet.com)

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa