Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MPV World 2016 : Setir Suzuki Ertiga Dreza GS A/T Ternyata Berat

toncil - Selasa, 12 Juli 2016 | 14:14 WIB

Jakarta – Sudah mengadopsi sistem electric power steering (EPS), tapi ternyata setir Suzuki Ertiga Dreza GS A/T masih berat. 

Eits, jangan nuduh yang tidak-tidak dulu. Layaknya undian atau juga promo lainnya, syarat dan ketentuan berlaku untuk kondisi ini. 

Putaran setir akan menjadi berat meski mesin mobil dalam keadaan menyala. Hal ini jika setir diputar dalam kondisi mesin idle tanpa menginjak pedal gas. Biasanya, kejadian ini akan berlaku ketika akan keluar dari antrian kemacetan.

Nah, supaya tidak berat, injak dulu pedal gas dan biarkan mobil bergerak, kemudian baru putar lingkar kemudi. Jika demikian, harus dapat dipastikan terdapat cukup ruang untuk mobil bergerak dan berbelok. 

Ini disebabkan ketika mobil berhenti, EPS memang tidak bekerja. Maksudnya supaya tidak terlalu membebani tenaga mesin yang bisa berakibat pada konsumsi bahan bakar menjadi lebih boros. Terbukti memang, konsumsi Pertamax Suzuki Ertiga Dreza GS A/T terbilang ekonomis.

Namun, ketika EPS sudah mulai bekerja, putaran setir akan berubah menjadi enteng. 

Sebenarnya, hal ini tidak hanya berlaku pada Suzuki Ertiga Dreza GS A/T saja, tapi setiap mobil dengan sistem EPS. (otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa