Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seperti Ini Soal Yang Diujikan Pada Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Skill 2016

Dimas Pradopo - Kamis, 15 Desember 2016 | 20:55 WIB
No caption
No credit
No caption

Vietnam - Hari ini (15/12) dua jagoan mekanik dan service advisor AHASS di bawah naungan PT Astra Honda Motor berkompetisi diajang Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Skill 2016 di Area Honda Training Center, Hanoi, Vietnam. Ada dua kategori tes yang diujikan dalam kompetisi ini, yaitu tes teori dan tes uji praktek. Apa saja materinya?

"Ada tes teori dan uji praktek di ruangan yang berbeda dan ada sekali pergantian posisi", ujar Winaryanto mentor sekaligus Technical Training dari Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM).

Test Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2016

Salah satu dari mekanik akan mengisi tes teori, sedangkan satu lagi melakukan tes praktek dengan unit motor dan alat yang telah disediakan. Pada sesi pertama, Fadzar Supriyadi melakukan tes teori, sedangkan Endro Setiaji melakukan tes uji praktek dengan unit motor Honda Wave RSX 110FI.

"Tes teori ada 50 soal, waktu yg disediakan untuk uji teori adalah 60 menit, dan uji praktek totalnya 110 menit, setelah itu mereka akan switch untuk di sesi berikutnya", ungkap Winaryanto.

Untuk mekanik, soal praktek sendiri ada dua case. Yang pertama adalah wiring diagram, yaitu peserta harus mencari kabel yang putus atau lepas, jalur terbuka, terbakar atau salah soket, lalu diminta memberi tanda di kabel atau komponen yang bermasalah.

Case kedua adalah servis 20 ribu km, dengan beberapa soal khusus yaitu mendiagnosa lampu sein di speedometer yang mati, penggantian kampas rem belakang yang habis, mengecek 16 item regular maintenance. Terakhir adalah time attack selama 15 menit dengan soal pada area ban depan.

Lalu siapa yang menang? Kita tunggu hasilnya! (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa